Kompas.com - 06/08/2017, 13:35 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

BANDUNG, KOMPAS.com - Raphael Maitimo menjadi salah satu aktor utama kemenangan 3-1 Persib Bandung atas PS TNI pada laga di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (5/8/2017) malam.

Sumbangan dua golnya membawa Persib naik peringkat ke posisi ke-14 klasemen sementara. Meski mencetak gol, Maitimo ogah jemawa.

Bagi dia, kemenangan sangat penting dari sekadar mencetak gol, apalagi Persib tengah butuh poin untuk memperbaiki posisi di papan klasemen.

"Terima kasih, saya senang sekali untuk tim saya bisa mencetak gol dua kali. Namun, terserah siapa yang bikin gol untuk tim, untuk Persib," ujar Maitimo seusai pertandingan.

Baca juga: Hasil Liga 1, Dua Gol Maitimo Bawa Persib Akhiri Paceklik Kemenangan

Pemilik nomor punggung 10 itu menuturkan, sebelum laga dimulai, ia sempat berbicara dengan caretaker Persib, Herrie "Jose" Setyawan.

Ia meminta untuk sama-sama berkomitmen untuk bangkit. Sebab, di lima laga terakhir, Persib tak sekalipun meraup poin penuh.

"Sebelum pertandingan ini, saya berbicara dengan pelatih Herrie. Hari ini kita mulai lagi, ini putaran kedua. Kita mulai dari sekarang, saya meminta sama semuanya untuk berpikir positif, bicara positif, hasil akhirnya juga positif," tuturnya.

Dia pun berharap konsistensi permainan Persib bisa berlanjut di laga selanjutnya.

Persib Bandung akan melakoni laga berat saat bertandang ke markas Arema FC pada pekan depan.

"Mudah-mudahan pertandingan selanjutnya melawan Arema kami bisa konsisten. Hasilnya juga dapat yang bagus. Malam ini terima kasih banyak untuk support-nya. Semoga pertandingan selanjutnya di kandang lagi bisa bermain dengan bobotoh," katanya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.