Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cetak Dua Gol, Maitimo Utamakan Kemenangan bagi Persib

Kompas.com - 06/08/2017, 13:35 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Raphael Maitimo menjadi salah satu aktor utama kemenangan 3-1 Persib Bandung atas PS TNI pada laga di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (5/8/2017) malam.

Sumbangan dua golnya membawa Persib naik peringkat ke posisi ke-14 klasemen sementara. Meski mencetak gol, Maitimo ogah jemawa.

Bagi dia, kemenangan sangat penting dari sekadar mencetak gol, apalagi Persib tengah butuh poin untuk memperbaiki posisi di papan klasemen.

"Terima kasih, saya senang sekali untuk tim saya bisa mencetak gol dua kali. Namun, terserah siapa yang bikin gol untuk tim, untuk Persib," ujar Maitimo seusai pertandingan.

Baca juga: Hasil Liga 1, Dua Gol Maitimo Bawa Persib Akhiri Paceklik Kemenangan

Pemilik nomor punggung 10 itu menuturkan, sebelum laga dimulai, ia sempat berbicara dengan caretaker Persib, Herrie "Jose" Setyawan.

Ia meminta untuk sama-sama berkomitmen untuk bangkit. Sebab, di lima laga terakhir, Persib tak sekalipun meraup poin penuh.

"Sebelum pertandingan ini, saya berbicara dengan pelatih Herrie. Hari ini kita mulai lagi, ini putaran kedua. Kita mulai dari sekarang, saya meminta sama semuanya untuk berpikir positif, bicara positif, hasil akhirnya juga positif," tuturnya.

Dia pun berharap konsistensi permainan Persib bisa berlanjut di laga selanjutnya.

Persib Bandung akan melakoni laga berat saat bertandang ke markas Arema FC pada pekan depan.

"Mudah-mudahan pertandingan selanjutnya melawan Arema kami bisa konsisten. Hasilnya juga dapat yang bagus. Malam ini terima kasih banyak untuk support-nya. Semoga pertandingan selanjutnya di kandang lagi bisa bermain dengan bobotoh," katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com