Kompas.com - 06/08/2017, 06:31 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Ayah sekaligus Neymar da Silva Santos Junior, Neymar Santos Senior, mengungkapkan alasan anaknya pindah dari Barcelona.

Neymar bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan nilai 222 juta euro (setara Rp 3,4 triliun). Nominal tersebut menciptakan rekor transfer dunia.

Tersiar sejumlah kabar bahwa Neymar memutuskan hengkang karena ingin menjadi bintang utama di klub. Dengan kehadiran Lionel Messi di Barcelona, dia tidak bisa melakukannya.

Neymar Senior pun mengamini kabar tersebut.

"Setiap orang mengatakan bahwa Neymar harus menjadi pengganti Messi. Neymar tidak mau. Jadi, dia harus meninggalkan Messi, yang menjadi idola di Barcelona," kata Neymar Sr.

Baca juga: 

Menurut sang ayah, Neymar mengambil risiko besar dengan pindah ke PSG. Sosok asal Brasil itu juga dianggap tidak mendapatkan peluang lebih besar dalam perburuan Ballon d'Or.

"Sebuah kegilaan apabila Anda bertutur demikian. Lebih mudah mendapatkan itu di Barcelona," ujar Neymar Sr.

Bersama PSG, Neymar mendapatkan nomor 10, seperti ketika dirinya membela tim nasional Brasil. Angka serupa tidak bisa dikenakan Neymar di Barcelona karena sudah menjadi milik Messi.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.