Setelah 18 Tahun, Feyenoord Kembali Raih Trofi Johan Cruyff

Kompas.com - 06/08/2017, 04:44 WIB
Feyenoord meraih gelar Piala Super Belanda setelah menang adu penalti atas Vitesse di De Kuip, Sabtu (5/8/2017). Twitter @FeyenoordFeyenoord meraih gelar Piala Super Belanda setelah menang adu penalti atas Vitesse di De Kuip, Sabtu (5/8/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

ROTTERDAM, KOMPAS.com - Feyenoord Rotterdam menegaskan statusnya sebagai penguasa Liga Belanda setelah memenangi Trofi Johan Cruyff atau Piala Super Belanda, Sabtu (5/8/2017).

Pada pertandingan Johan Cruyff Schaal 2017, Feyenoord yang berstatus juara Eredivisie - kasta teratas Liga Belanda, bertemu dengan Vitesse sang kampiun KNVB Beker atau Piala Belanda.

Pada pertandingan di Stadion De Kuip itu, Feyenoord tampil sebagai pemenang setelah menang lewat adu penalti 1-1 (4-2).

Jens Toornstra membawa tuan rumah memimpin terlebih dulu pada menit ke-7. Vitesse bisa menyamakan kedudukan via penalti Alexander Buettner pada menit ke-58.

Skor 1-1 ini bertahan hingga waktu normal habis sehingga penentuan pemenang harus melalui adu penalti.

Dalam babak tos-tosan ini, empat penenang Feyenoord sukses menjalankan tugasnya. Dari kubu lawan, dua penendang pertama gagal.

Feyenoord pun berhak meraih Trofi Johan Cruyff, gelar yang terakhir kali diraih pada 1999.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X