Hasil Liga 1, Gol Beto Bawa Sriwijaya FC Rusak Rekor Kandang Borneo FC

Kompas.com - 05/08/2017, 17:27 WIB
Striker asal Brasil, Beto Goncalves, membela Sriwijaya FC dan berhadapan dengan Bali United pada perebutan peringkat tiga Piala Bhayangkara, Minggu (3/4/2016). FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NETStriker asal Brasil, Beto Goncalves, membela Sriwijaya FC dan berhadapan dengan Bali United pada perebutan peringkat tiga Piala Bhayangkara, Minggu (3/4/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

SAMARINDA, KOMPAS.com - Sriwijaya FC sukses merusak rekor tak terkalahkan Borneo FC kala bermain di kandangnya, Stadion Segiri, Samarinda. Sriwijaya FC menang tipis 1-0 pada pertandingan lanjutan Liga 1, Sabtu (5/8/2017) sore.

Alberto "Beto" Goncalves" menjadi bintang kemenangan klub berjulukan Laskar Wong Kito ini. Penyerang asal Brasil itu mencetak gol satu menit menjelang pertandingan berakhir.

Raihan tiga poin ini membuat Sriwijaya FC naik ke peringket ke-11 klasemen sementara Liga 1 dengan merangkum 24 poin. Adapun Borneo FC turun ke peringkat ke-13 meskipun memiliki poin kembar dengan Sriwijaya FC, karena mereka kalah head-to-head.

Awalnya, Borneo FC sebagai tuan rumah cukup mendominasi laga. Lerby Eliandry mendapat peluang pertama lewat sundulannya setelah memanfaatkan umpan Flavio Beck Junior pada menit ketujuh. Namun, bola hasil tandukan Lerby masih melambung.

Lerby kembali mengancam pada menit ke-13 tetapi bola hasil sepakannya kembali melambung. Top scorer Borneo FC itu kembali mengancam pada menit ke-27, tetapi lagi-lagi bola hasil sepakannya lemah sehingga tidak menyulitkan kiper Sriwijaya FC Teja Paku Alam menangkap si kulit bulat.

Sriwijaya FC pun mengancam. Hilton melepaskan tendangan keras pada menit ke-31 tetapi bisa ditepis kiper Borneo FC, Muhammad Ridho. Babak pertama berakhir 0-0.

Selepas jeda, Pesut Etam langsung menggebrak melalui tendangan Jefri Kurniawan yang masih melambung pada menit ke-47. Giliran Flavio yang mengancam gawang Sriwijaya FC lewat tendangan bebas yang bisa dihalau barisan pertahanan tim tamu pada menit ke-67.

Sriwijaya FC pun mendapatkan peluang emas lewat Hilton. Tetapi tendangan mantan pemain Persib Bandung ini bisa diblok barisan pertahanan tuan rumah pada menit ke-76.

Satu menit menjelang pertandingan berakhir, Sriwijaya FC membuat publik tuan rumah terhenyak. Berawal dari cutback Hilton, Alberto Goncalvez melakukan tendangan yang bisa diblok pemain bertahan Borneo. Bola muntah dengan mudah disambar lagi oleh Beto untuk membuat Sriwijaya FC meraih kemenangan 1-0.

Pada pertandingan lain di Padang, tuan rumah Semen Padng menang 4-1 atas Persegres Gresik United melalui gol Vendry Ronaldo Mofu (35'), Marcel Sacramento (49'),
Irsyad Maulana (60') dan Tambun Naibaho (89'). Satu-satunya gol balasan Persegres dihasilkan Yusuf Effendi (43').

Tiga poin dari laga ini membawa Semen Padang naik ke posisi kesembilan dengan raihan 25 poin. Sementara itu Persegres kian terpuruk di dasar klasemen karena tetap dengan perolehan tujuh poin dari 18 laga yang sudah dilakoni.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X