Malam Ini, Neymar Takkan Main Bela PSG

Kompas.com - 05/08/2017, 10:05 WIB
Neymar saat melakukan wawancara resmi dengan stasiun televisi PSG, Jumat (4/8/2017). Twitter @psg_englishNeymar saat melakukan wawancara resmi dengan stasiun televisi PSG, Jumat (4/8/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

PARIS, KOMPAS.com - Keinginan Neymar Jr untuk bisa turun bersama Paris Saint-Germain pada pekan pertama Ligue 1 Sabtu (5/8/2017) malam, tampaknya takkan mungkin terjadi.

Dilansir dari BBC, sertifikat transfer internasional (ITC) Neymar belum rampung hingga Jumat (4/8/2017) tengah malam.

Karena itu, dia paling hanya duduk di tribune Parc des Princes melihat rekan-rekan barunya bertanding melawan klub promosi Amiens.

Padahal, Neymar sudah siap andai pelatih Unai Emery langsung memainkannya langsung pada laga kompetitif, sehari setelah dia diperkenalkan sebagai pemain baru PSG.

"Saya siap menjalani pertandingan besok, kenapa tidak?" ujar Neymar saat menjalani jumpa pers pertamanya, Jumat kemarin.

"Bermain sepak bola adalah hal yang saya cintai. Saya akan berbicara dengan staf pelatih (untuk mengetahui bisa main atau tidak) dan menunggu lampu hijau," tuturnya.

Bintang tim nasional Brasil berusia 25 tahun itu pindah dari Barcelona ke PSG dengan memecahkan rekor transfer dunia. PSG membeli klausul pembelian minimum Neymar sebesar 222 juta euro atau Rp 3,5 triliun.

Neymar mengaku antusias untuk membawa tim barunya berprestasi. Dia pun tak masalah dimainkan di posisi mana pun oleh Emery.

"Ambisi klub adalah ambisi saya juga. Saya mencoba membuat sejarah di klub ini," ucap Neymar.

"Saya juga siap dimainkan di posisi mana pun pelatih menempatkan yang penting saya bermain," tuturnya.

Neymar biasa beroperasi sebagai penyerang kiri ketika di Barcelona. Di PSG, posisi tersebut musim lalu bergantian diisi oleh Julian Draxler, Angel Di Maria, atau Lucas Moura.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X