Lukaku Dijual ke Man United, Everton Bidik Giroud

Kompas.com - 04/08/2017, 23:41 WIB
Striker Arsenal, Olivier Giroud, merayakan gol ke gawang West Bromwich Albion dalam lanjutan Premier League, di Stadion Emirates, Senin (26/12/2016). IAN KINGTON/AFPStriker Arsenal, Olivier Giroud, merayakan gol ke gawang West Bromwich Albion dalam lanjutan Premier League, di Stadion Emirates, Senin (26/12/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pelatih Everton, Ronald Koeman, menyatakan bahwa timnya masih membutuhkan tambahan dua striker lagi, salah satunya Olivier Giroud. The Toffees mencari penyerang untuk menambal kekosongan setelah Romelu Lukaku dijual ke Manchester United.

Kabarnya, Everton siap memberikan tawaran kepada Giroud setelah memburu Gylfi Sigurdssn senilai 50 juta poundsterling (sekitar Rp 872,9 miliar). Sigurdsson sepertinya segera pindah ke Goodison Park setelah pelatih Swansea, Paul Clement, ingin kesepakatan tercapai.

Selain lini tengah, Everton juga berencana menambah kekuatan di sektor depan. Everton sebenarnya masih memiliki banyak pemain muda di lini depan seperti Dominic Calvert-Lewin dan Ademola Lookman.

Namun, Koeman menginginkan tambahan striker berpengalaman di lini depan untuk bermain bersama Wayne Rooney dan Gylfi Sigurdsson. Giroud menjadi target utama Everton setelah sang pemain terancam oleh kehadiran Alexandar Lacazette di Arsenal meskipun Giroud mengungkapkan masih akan bertahan di Arsenal.

Kabar perburuan Everton terhadap Giroud berbanding lurus dengan pengakuan Koeman seperti dilansir Bola Sport dari The Sun.

"Kami masih membutuhkan dua pemain depan lagi karena kehilangan satu pemain depan, yaitu Romelu Lukaku. Kami harus membawa masuk pemain satu lagi," ujar Koeman.

"Di lini depan, kami perlu meningkatkan persaingan," kata sosok asal Belanda itu.

Kualitas Giroud bisa memenuhi keinginan Koeman untuk mendongkrak kualitas lini depan Everton. Dia terbukti tajam dengan catatan 69 gol dan 27 assist dalam 164 pertandingan Premier League, kasta pertama Liga Inggris.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X