Podolski Langsung "Mengamuk" dalam Debut di Liga Jepang

Kompas.com - 03/08/2017, 23:52 WIB
Penyerang Vissel Kobe asal Jerman, Lukas Podolski (tengah), melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam debutnya di J-League melawan Omiya Ardija di Kobe, 29 Juli 2017.
STR/JIJI PRESS/AFPPenyerang Vissel Kobe asal Jerman, Lukas Podolski (tengah), melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam debutnya di J-League melawan Omiya Ardija di Kobe, 29 Juli 2017.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOBE, KOMPAS.com – Penyerang berpaspor Jerman kelahiran Polandia, Lukas Podolski, pindah ke Liga Jepang dengan harga 2,6 juta euro (sekitar Rp 41,180 miliar) pada bursa transfer musim panas ini. Pemain 32 tahun tersebut langsung on-fire karena memberikan kontribusi besar dengan penampilan impresif bersama Vissel Kobe.

Striker berusia 32 tahun ini mencetak dua dari tiga gol kemenangan pasukan berjulukan Ushi. Itu terjadi pada laga pekan ke-19 kasta teratas Liga Jepang, J1 League, akhir pekan lalu ketika Vissel Kobe menang 3-1 atas Omiya Ardija.

Baca Juga: Perpisahan Sempurna Lukas Podolski dengan Timnas Jerman

Dalam laga yang berlangsung pada Sabtu (29/7/2017), mantan striker Arsenal dan Bayern Muenchen ini mencetak gol pada menit ke-49 dan 62. Gol Podolski pula yang menjadi penanda kebangkitan Vissel Kobe untuk membuat skor imbang 1-1.

Podolski mendapat sambutan hangat dari rekan-rekan baru di klub tersebut ketika dia menambah gol untuk membuat mereka unggul 2-1, sebelum tuan rumah mematri kemenangan 3-1 lewat gol penutup yang dihasilkan Hideo Tanaka.

Podolski pindah dari klub Turki, Galatasaray, pada Juli 2017. Itu artinya, dua gol tersebut menandai debutnya di Liga Jepang.

Baca Juga: Jadi Kapten, Kado Terakhir untuk Lukas Podolski

Sepanjang kariernya, Podolski pernah memperkuat beberapa klub elite Eropa. Selain Bayern dan Arsenal, mantan pemain internasional Jerman ini juga pernah berkostum Inter Milan.

Di Bayern, Podolski mencetak 26 gol dan 20 assist dalam 106 laga kompetitif. Sedangkan di Arsenal, dia menyumbang 31 gol dan 17 assist daam 82 pertandingan. Kontribusi terbesar Podolski adalah selama berkostum FC Koeln di mana dia mencetak 86 gol dan 42 assist dalam 181 pertandingan.

Di level tim nasional, Podolski juga terbilang subur. Pemain yang ikut membawa Jerman juara Piala Dunia 2014 ini mencetak 49 gol dalam 130 kesempatan bermain yang diperoleh.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X