Soal Transfer Neymar, Presiden Perancis Beri Selamat kepada PSG

Kompas.com - 03/08/2017, 21:33 WIB
PM Inggris Theresa May dan Presiden Perancis Emmanuel Macron dalam jumpa pers di Istana Elyssee, Paris, Selasa (13/6/2017). CHRISTOPHE ARCHAMBAULT / AFP PM Inggris Theresa May dan Presiden Perancis Emmanuel Macron dalam jumpa pers di Istana Elyssee, Paris, Selasa (13/6/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

PARIS, KOMPAS.com - Isu transfer Neymar ke Paris Saint-Germain ( PSG) memang menjadi salah satu peristiwa bersejarah dalam bursa transfer. Ditambah nilai transfer dan gaji dalam jumlah yang fantastis, kabar ini menjadi yang terpanas dalam beberapa minggu terakhir.

Apalagi, Barcelona telah mengumumkan secara resmi pada Rabu (2/8/2017) bahwa sang pemain berniat meninggalkan klub Catalan itu. Seusai pengumuman, seluruh perhatian dunia tertuju pada Neymar.

Mulai dari rekan setim di Barcelona hingga para atlet dari cabang olahraga lain, semua tak ingin ketinggalan untuk ikut berkomentar tentang hal tersebut. Presiden Perancis pun tak mau ketinggalan memberikan tanggapan soal megatransfer ini.

Baca Juga: La Liga Tolak Pembayaran Klausul Pelepasan Neymar

Seperti dilansir BolaSport dari Marca, Presiden Emmanuel Macron memberi selamat kepada Nasser Al-Khelaifi, yang merupakan Presiden Paris Saint-Germain.

"Selamat! Saya sudah dengar tentang kabar baiknya," ujar Macron seperti dikutip Marca.

Ucapan tersebut dia sampaikan kala mengunjungi perkemahan anak-anak di luar Kota Paris. Hal ini tentu menarik karena sang presiden merupakan penggemar Olympique de Marseille, musuh bebuyutan PSG.

Baca Juga: Juergen Klopp Kritik Transfer Neymar

Macron sempat mengakuinya dalam sebuah tweet yang dia unggah pada 1 April 2017.

Presiden termuda Perancis tersebut memang terlahir tidak jauh dari dunia sepak bola. Macron sempat tercatat dalam data Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) sebagai pemain amatir pada 2004-2007 dan berposisi sebagai bek kiri.



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X