Kompas.com - 03/08/2017, 11:57 WIB
Hugo Lloris merayakan kemenangan Perancis atas Jerman pada semifinal Piala Eropa di Stade Velodrome, Kamis (7/7/2016), PATRIK STOLLARZ/AFPHugo Lloris merayakan kemenangan Perancis atas Jerman pada semifinal Piala Eropa di Stade Velodrome, Kamis (7/7/2016),
|
EditorEris Eka Jaya

LONDON, KOMPAS.com - Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, menyambut antusias jelang pertemuannya dengan kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

Tottenham dan Juventus dijadwalkan akan bertarung dalam ajang persahabatan di Stadion Wembley, London, pada Sabtu (5/8/2017) pukul 23.30 WIB.

Menurut kiper timnas Perancis itu, bertemu Buffon akan sangat spesial karena dia sangat terinspirasi oleh kiper asal Italia itu.

"Ada sesuatu yang spesial pada diri Buffon dan sulit dijelaskan. Dia adalah pemain yang bisa menginspirasi sekitarnya," kata Lloris dikutip BolaSport dari FourFourTwo.

"Juventus punya banyak sekali pemain legenda dan kini tersisa satu, yakni Gianluigi Buffon," ujarnya.

Baca juga: Buffon: Tim Lain Tambah Kekuatan, Perebutan Gelar Akan Lebih Sulit

Lloris mengakui, saat masih muda, dia mengagumi dan mengidolai sosok Buffon.

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, bereaksi dalam pertandingan pertama semifinal Liga Champions melawan AS Monaco di  Stade Louis II Stadium pada 3 Mei 2017. FRANCK FIFE / AFP Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, bereaksi dalam pertandingan pertama semifinal Liga Champions melawan AS Monaco di Stade Louis II Stadium pada 3 Mei 2017.

"Saat masih muda, saya benar-benar mengidolai Buffon. Dia pemain yang bisa menjadi panutan," ucapnya.

"Buffon dan Iker Casillas memulainya di usia muda dan menjadi inspirasi bagi saya," kata Lloris.

Selain itu, Lloris mengatakan, Buffon adalah sosok yang konsisten. Hal itu terlihat dari motivasi bermainnya yang masih terjaga.

"Setelah 16 musim (di Juventus), dia menunjukkan ambisi dan motivasi yang sama seperti dulu," ujarnya. 

"Untuk menjadi yang di puncak (seperti Buffon), kerja keras harus dilakukan, untuk lebih baik. Tetap prima di usianya sekarang, sungguh itu hal luar biasa bagi Buffon," kata Lloris. 



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X