"Perkenalan Neymar sebagai Pemain PSG Digelar Akhir Pekan Ini"

Kompas.com - 03/08/2017, 08:50 WIB
Penyerang Barcelona, Neymar, merayakan golnya seusai membobol gawang Las Palmas di di Stadion Gran Canaria pada 14 Mei 2017. DESIREE MARTIN / AFPPenyerang Barcelona, Neymar, merayakan golnya seusai membobol gawang Las Palmas di di Stadion Gran Canaria pada 14 Mei 2017.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Transfer Neymar Junior dari FC Barcelona menuju Paris Saint-Germain ( PSG) tampak hanya tinggal menunggu waktu.

Bahkan, salah satu perwakilan atau agen pemain berusia 25 tahun itu, Wagner Ribeiro, sudah menyebut kapan sang pemain bakal diperkenalkan pihak Les Parisiens, julukan PSG.

Perkembangan transfer Neymar Junior ke PSG terus-menerus menghiasi laman media olahraga internasional.

Bahkan, beberapa rekan striker asal Brasil itu di Barcelona, termasuk Lionel Messi, telah mengucapkan salam perpisahan.

Baca juga: Messi Doakan Neymar Sukses di Klub Baru

Pada Rabu (2/8/2017), pihak Barcelona telah menegaskan bahwa mereka hanya akan memberi izin kepada Neymar untuk hengkang jika ada klub yang mau menebus klausul pelepasannya sebesar 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun) tanpa dicicil.

Pihak Barcelona juga telah membenarkan bahwa eks striker Santos itu telah meminta agar dirinya segera dilepas ke dari skuad arahan pelatih Ernesto Valverde itu.

Kini, Wagner Ribeiro telah memberikan perkembangan terkini soal transfer Neymar tersebut.

Bahkan, dia sudah berani menyebut bahwa kliennya itu akan segera diperkenalkan sebagai bagian dari skuad PSG dalam waktu dekat.

"PSG telah menyatakan siap untuk membayar klausul pelepasan Neymar. Perkenalan Neymar sebagai pemain baru PSG juga akan digelar pada akhir pekan ini," tutur Ribeiro kepada Mundo Deportivo.

Menurut kabar, Neymar beserta para perwakilannya saat ini telah berada di London untuk mempelajari kontrak yang diajukan PSG.

Seperti dikutip dari BBC, nilai transfer tersebut bernilai 450 juta euro (sekitar Rp 7,1 triliun) dan Neymar bakal mendapat gaji sebesar 45 juta euro (sekitar Rp 712 miliar) per tahun selama lima musim ke depan. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X