Kompas.com - 02/08/2017, 23:06 WIB
Asisten pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan. Dok. TribunnewsAsisten pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

PALEMBANG, KOMPAS.com - Sriwijaya FC gagal meraih poin penuh ketika menjamu Perseru Serui pada laga terakhir putaran pertama Liga 1 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Rabu (2/8/2017). Laskar Wing Kito ditahan imbang tanpa gol.

Pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, mengaku kesal dengan tindakan pemain Perseru yang kerap mengulur waktu secara berlebihan. Ini membuat emosi suporter dan pemain Sriwijaya FC tersulut menjelang akhir laga.

"Waktu kami melakukan serangan, mereka tidur terus di lapangan, termasuk pada menit akhir. Itu berlebihan sekali," ujar Hartono.

Baca Juga: Hasil Liga 1, Sriwijaya FC Raih Hasil Imbang Lagi

Dia menjelaskan bahwa banyak perubahan strategi yang dilakukan timnya. Tetapi Perseru tetap konsisten dengan strategi mengulur waktu.

"Ya, memang belum rezeki kami menang. Ke depan, kami akan evaluasi lagi," ujarnya.

Hal berbeda disampaikan pelatih kepala Perseru, Agus Yuwono. Dia memiliki alasan mengapa menerapkan strategi tersebut.

"Ini masalah jadwal kami yang padat. Jadi, banyak pemain berpotensi cedera pada akhir laga," paparnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X