Kompas.com - 02/08/2017, 13:26 WIB
Penyerang Chelsea asal Spanyol, Alvaro Morata (kiri), tiba di bandar udara internasional Changi, Singapora, pada 22 Juli 2017, sebagai bagian dari tur Chelsea ke Asia. Chelsea membeli Morata dari Real Madrid dan mengikatnya dengan kontrak lima tahun pada 21 Juli 2017.
ROSLAN RAHMAN/AFPPenyerang Chelsea asal Spanyol, Alvaro Morata (kiri), tiba di bandar udara internasional Changi, Singapora, pada 22 Juli 2017, sebagai bagian dari tur Chelsea ke Asia. Chelsea membeli Morata dari Real Madrid dan mengikatnya dengan kontrak lima tahun pada 21 Juli 2017.
|
EditorEris Eka Jaya

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengatakan bahwa striker asal Spanyol, Alvaro Morata, pernah menolak tawaran kubu Lilywhites karena tak ingin berada di bayang-bayang Harry Kane.

Morata bergabung dengan juara Liga Inggris musim ini dari Real Madrid.

Namun, kabar dari media-media Inggris menyatakan bahwa Spurs telah membidik mereka sebelum itu.

Mauricio Pochettino mengaku telah memberi kesempatan kepada Morata untuk menjadi pemain Tottenham dua tahun lalu.

Baca juga: Michael Owen Pertanyakan Kualitas Alvaro Morata

Namun, sang bos harus menerima kata tidak.

Pochettino mengatakan bahwa Morata tak ingin menjadi "Harry Kane kedua".

Kane pernah memimpin daftar pencetak gol Tottenham dengan 21 gol pada musim sebelumnya, pada 2014-2015.

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kiri), memberikan selamat kepada pemainnya, Harry Kane, yang mencetak tiga gol ke gawang West Bromwich Albion, di Stadion White Hart Lane, Sabtu (14/1/2017).GLYN KIRK/AFP Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kiri), memberikan selamat kepada pemainnya, Harry Kane, yang mencetak tiga gol ke gawang West Bromwich Albion, di Stadion White Hart Lane, Sabtu (14/1/2017).
"Morata bertanya kepada saya, 'Kenapa Anda ingin saya jika Anda punya Harry Kane? Karena itu Harry Kane, apakah saya harus duduk di bangku cadangan?" kata Pochettino meniru ucapan Morata dikutip BolaSport.com dari Telegraph.co.uk.

Selain itu, Pochettino juga mengungkapkan kesulitannya mendatangkan pemain pada bursa musim panas ini karena ia lebih fokus mencari pemain pelapis dari skuad yang ia telah punya sekarang.

"Meyakinkan pemain-pemain bagus untuk datang dan kemudian duduk di bangku cadangan itu sangat sulit," kata Manajer Tottenham itu.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X