Saran Indra Thohir soal Pelatih Baru Persib Bandung

Kompas.com - 02/08/2017, 10:30 WIB
Mantan pelatih Persib Bandung, Indra Thohir. Budi Kresnadi/Juara.netMantan pelatih Persib Bandung, Indra Thohir.
|
EditorEris Eka Jaya

BANDUNG, KOMPAS.com - Menghadapi putaran kedua Liga 1 2017, manajemen Persib sedang sibuk mencari pelatih baru pengganti Djadjang Nurdjaman.

Bahkan, mencuat nama Milomir Seslija alias Milo sebagai kandidat terkuat.

Terkait hal itu, mantan pelatih Persib, Indra Thohir, kurang setuju Persib mencari pelatih anyar saat ini. Ia menilai perekrutan pelatih bukan sesuatu yang mendesak.

"Pelatih baru perlu waktu untuk beradaptasi, apalagi pelatih asing yang belum mengetahui kultur sepak bola Indonesia dan tidak tahu banyak tentang Persib," ujar Indra Thohir, Selasa (1/8/2017).

Pelatih yang pernah membawa Persib menjadi juara kompetisi perserikatan dan Liga Indonesia ini mengatakan, ada kesan manajemen terburu-buru merekrut pelatih sebelum putaran kedua bergulir.

Baca juga: Persiba Balikpapan Buka Suara soal Kabar Milo Latih Persib

Jika dipaksakan harus ada pelatih baru dalam waktu yang singkat, ia khawatir Persib tidak mendapatkan pelatih yang pas untuk menangani Maung Bandung.

Thohir menyarankan sebaiknya di putaran kedua ini dilanjutkan saja oleh Herrie Setyawan.

Sebab, Herrie juga pernah meraih hasil yang baik dan tahu persis kondisi tim.

"Yang tahu persis persoalan Persib adalah mereka yang berada dalam tim," katanya.

"Saya sangat optimistis Persib bisa bangkit asalkan tim bersatu, mulai dari pemain, jajaran pelatih, dan seluruh manajemen dari atas sampai bawah," katanya. 



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X