Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dani Alves Gemilang, PSG Raih Gelar Ketujuh di Piala Super Perancis

Kompas.com - 30/07/2017, 04:20 WIB

TANGER, KOMPAS.com - Paris Saint-Germain meraih gelar ketujuh Piala Super Perancis atau Trophee des Champions. 

PSG selaku juara Piala Perancis 2016-2017 menang 2-1 atas juara Ligue 1, AS Monaco, pada pertandingan yang dilangsungkan di Maroko, Sabtu (29/7/2017) atau Minggu dini hari WIB. 

Pada pertandingan di Stadion Tanger itu, Monaco unggul terlebih dulu lewat gol Djibril Sidibe pada menit ke-30. Namun, pada babak kedua, PSG bisa membalas. 

Bek baru PSG yang didatangkan dari Juventus Dani Alves, membuat skor sama kuat pada menit ke-51. Tendangan bebas dia bersarang di pojok gawang Monaco. 

Dua belas menit berselang, Alves membuktikan kelebihannya yang lain, melepas umpan silang. Adrien Rabiot mengunci kemenangan PSG menjadi 2-1 setelah tandukannya tak bisa dibendung kiper lawan.

PSG berhasil mempertahankan trofi yang diraihnya sejak 2013. Dua trofi sebelumnya didapat klub berjulukan Les Parisiens itu pada 1995 dan 1998.  

Dengan koleksi tujuh trofi, PSG berada di posisi kedua tim tersukses di Piala Super Perancis. Mereka berjarak satu gelar dari Olympique Lyon.  

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com