Antisipasi Kehilangan Neymar, Barca Incar Tiga Pemain Liga Ingris

Kompas.com - 29/07/2017, 14:26 WIB
Lionel Messi, Neymar, dan Andre Gomes merayakan gol Barcelona ke gawang Alaves pada laga final Copa del Rey di Stadion Vicente Calderon, Sabtu (27/5/2017). AFP/JAVIER SORIANOLionel Messi, Neymar, dan Andre Gomes merayakan gol Barcelona ke gawang Alaves pada laga final Copa del Rey di Stadion Vicente Calderon, Sabtu (27/5/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Masa depan Neymar bersama Barcelona masih menjadi tanda tanya. Penyerang berusia 25 tahun itu belum memberikan klarifikasi seputar rumor kepergiannya ke Paris Saint-Germain (PSG), yang siap menebus klausul pelepasannya sebesar 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun).

Saat publik bertanya-tanya soal spekulasi transfer ini, muncul dua isu terbaru yang semakin memperkuat sinyal Neymar meninggalkan Camp Nou.

Kasus terbaru adalah pertengkarannya dengan pemain baru Barcelona, Nelson Semedo. Dalama sesi latihan tim menjelang el clasico dalam ajang International Champions Cup, Jumat (28/7/2017) pagi waktu Miaimi, Amerika Serikat, Neymar terlibat pertengkaran dengan Semedo.

Neymar sangat marah karena merasa pemain asal Portugal itu melakukan tackling yang keras. Sempat terjadi konfrontasi sebelum dipisahkan oleh Javier Mascherano dan Sergio Busquets, Neymar kemudian meninggalkan sesi latihan itu dan kembali ke hotel.

Kemudian, Neymar membatalkan rencana jumpa fans di China. Kapten tim nasional Brasil ini seharusnya terlibat dalam event tersebut, yang diporomotori oleh agen perjalanan China, Ctrip. Tetapi pihak Ctrip mengumumkan bahwa acara tersebut dibatalkan karena Neymar sibuk mengurusi masalah transfer.

Sementara itu dari pihak klub, rumor transfer ini disiasati dengan mencari pemain-pemain baru yang dinilai cocok menjadi pengganti Neymar. The Catalans dikabarkan melirik tiga pemain di Liga Inggris, seperti dilansir BolaSport.com dari Give Me Sport, Sabtu (29/7/2017).

1. Philippe Coutinho

Pemain Liverpool, Philippe Coutinho (kanan), mengontrol bola untuk melewati hadangan pemain Leicester City pada final Premier League Asia Trophy di Hongkong, Sabtu (22/7/2017).DALE DE LA REY/AFP Pemain Liverpool, Philippe Coutinho (kanan), mengontrol bola untuk melewati hadangan pemain Leicester City pada final Premier League Asia Trophy di Hongkong, Sabtu (22/7/2017).

Pemain asal Brasil ini sudah lama menjadi incaran Barcelona, bahkan sebelum isu hengkangnya Neymar berembus. Belakangan, pemain 25 tahun milik Liverpool itu dikabarkan sudah menyepakati harga yang diajukan Barcelona, meskipun belum ada realisasi transfer.

Akan tetapi, Liverpool pasti akan berusaha keras menahan mantan pemain Inter Milan ini. Pengaruh Coutinho bagi The Reds sangat besar, karena musim lalu dia menghasilkan 13 gol dan tujuh assist dalam 31 laga Premier League, yang membuat pasukan Juergen Klopp finis di urutan keempat sehingga berhak meraih tiket kualifikasi Liga Champions.

2. Eden Hazard

Gelandang Manchester United, Ander Herrera, terus mengawal playmaker Chelsea, Eden Hazard, sepanjang pertandingan Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (16/4/2017). AFP/OLI SCARFF Gelandang Manchester United, Ander Herrera, terus mengawal playmaker Chelsea, Eden Hazard, sepanjang pertandingan Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (16/4/2017).

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X