Kompas.com - 28/07/2017, 20:05 WIB
Pemain Persibat Batang (merah) mencoba melewati hadangan dua pemain Persibangga Purbalingga dalam laga perdana Liga 2 di Stadion Moh Sarengat, Batang, Jawa Tengah, Minggu (23/4/2017). Adi/ Media Record Liga 2Pemain Persibat Batang (merah) mencoba melewati hadangan dua pemain Persibangga Purbalingga dalam laga perdana Liga 2 di Stadion Moh Sarengat, Batang, Jawa Tengah, Minggu (23/4/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BATANG, KOMPAS.com - Manajemen Persibat Batang, Jawa Tengah, resmi melapor ke PSSI terkait pertandingan melawan Persip Pekalongan dalam laga lanjutan Liga 2. Dalam duel yang akan berlangsung di Stadion Hoegeng Pekalongan, Sabtu (29/7/2017), suporter Persibat dilarang hadir ke stadion.

Larangan tersebut berdasarkan surat resmi yang dikeluarkan oleh panitia pelaksana pertandingan Persip tertanggal 25 Juli 2017. Direktur umum PT Persibat Batang, Ali Mahmudi, mengatakan bahwa manajemen secara resmi mengirimkan surat tersebut.

"Kami ingin pertandingan berjalan secara fair. Artinya, kalau pertandingan sepak bola tanpa suporter mestinya berlaku dari kedua belah pihak. Bukan larangan sepihak dari Persibat,” kata Ali dalam keterangan persnya, Kamis (27/7/2017).

Pihaknya juga menginginkan laga Persip melawan Persibat bisa terlaksana di lokasi yang netral tanpa ada penonton dari kedua belah pihak.

“Hal itu bisa meminimalisir terjadi kerusuhan dan timbulnya korban. Kami masih meragukan kinerja pihak panpel Persip guna memberikan rasa aman,” ujarnya seraya berharap PSSI bisa memutuskan dalam waktu cepat permohonan surat tersebut.

Persibat saat ini menempati posisi keempat dan Persip satu strip di bawahnya. Mereka tergabung di Grup 3 Liga 2.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X