Kompas.com - 27/07/2017, 18:38 WIB
Jadwal Serie A musim 2017-2018. SERIE AJadwal Serie A musim 2017-2018.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Serie A Italia secara resmi mengumumkan jadwal kompetisi mereka untuk musim 2017-2018. Giornata alias pekan pertama kompetisi kasta tertinggi sepak bola Italia itu akan dimulai pada 20 Agustus 2017.

Juara bertahan Liga Italia, Juventus, akan berjumpa dengan Cagliari. Pada pekan pertama ini tak tak ada pertandingan besar karena tim-tim elite bertemu lawan yang relatif mudah.

Baru pada pekan ke-11, Serie A menghadirkan bigmatch ketika Bianconeri berjumpa rival beratnya, AC Milan. Pekan ini juga akan menjadi pertemuan pertama Leonardo Bonucci menjadi lawan Juventus, setelah tujuh tahun berkostum Si Nyonya Besar.

Salah satu akun Twitter @juvefcdotcom mengatakan "Fixture 11, Bonucci vs Juventus."

Milan membeli Bonucci pada bursa transfer musim panas ini. Rossoneri juga mendaratkan sejumlah pemain top, sehingga mereka diprediksi akan bangkit lagi sebagai pesaing berat dalam perebutan scudetto, setelah terpuruk dalam beberapa tahun terakhir.

Bahkan dalam enam musim terbaru, Juventus tak memiliki lawan berat. Praktis, hanya AS Roma dan Napoli yang menjadi penghalang meskipun tidak mampu membendung Gianluigi Buffon dan kawan-kawan mencetak sejarah untuk pertama kalinya menyapu gelar Serie A selama enam tahun berturut-turut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.