Kompas.com - 27/07/2017, 17:10 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapten Persib Bandung, Atep, berduka cita atas meninggalnya salah satu suporter yakni, Ricko Andrean Maulana, pada Kamis (27/7/2017).

"Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya buat Ricko. Semoga amal ibadah Ricko diterima Allah SWT," kata Atep kepada BolaSport, Kamis sore.

"Saya berharap tidak ada lagi korban di sepak bola Indonesia," tambah Atep.

Ricko meninggal dunia sekitar pukul 10.10 WIB. Dia merupakan korban salah sasaran pengeroyokan bobotoh.

Saat kejadian, Ricko berusaha menolong anggota Jakmania yang dikeroyok oleh oknum bobotoh di tribune utara Stadion GBLA, Sabtu (22/7/2017). Niat baik Ricko menjadi petaka bagi dirinya karena dia yang justru menjadi korban.

Insiden ini menjadi perhatian skuad Persib dan manajemen. Beberapa pemain seperti Atep, Kim Kurniawan dan manajer Umuh Muchtar sempat menjenguk Ricko di rumah sakit.

Sempat dikabarkan kondisinya membaik. Tetapi kabar duka yang justru diterima pada Kamis pagi karena dia sudah mengembuskan nafas terakhir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.