Kompas.com - 26/07/2017, 21:01 WIB
Aksi gelandang PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar, pada sesi seleksi tahap ketiga Indonesia di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Banten, Kamis (9/3/2017) pagi WIB. HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NETAksi gelandang PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar, pada sesi seleksi tahap ketiga Indonesia di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Banten, Kamis (9/3/2017) pagi WIB.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, KOMPAS.com - PSSI akan menanggung denda yang diterima gelandang PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, saat tampil pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Ia didenda sebesar Rp 13 juta dan larangan bermain sebanyak dua kali dari pihak Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Asnawi mendapatkan kartu merah ketika melakukan tackling keras kepada pemain Malaysia, Sean Eugene Selvaraj, pada menit ke-70. Laga dua tim ini berlangsung pada 19 Juli 2017.

Untuk membayar denda yang diterima Asnawi, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, memastikan jumlah uang tersebut menjadi tanggung jawab federasi sepak bola Indonesia itu.

"Itu tanggung jawab PSSI untuk menyelesaikan. Namun, tentunya kami akan berdiskusi dengan yang bersangkutan," kata Tisha di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (26/7/2017).

Tindakan Asnawi dalam pertandingan tersebut melanggar Pasal 48 Ayat 2 Kode Disiplin dan Etik AFC.

Seperti dilansir situs resmi AFC, Senin (24/7/2017), hukuman larangan bertanding sebanyak dua laga sudah dijalani Asnawi, yakni masing-masing ketika bersua Mongolia (21/7/2017) dan Thailand (23/7/2017).

PSSI pun akan membahas permasalahan yang dialami Asnawi dengan Komisi Disiplin.

"Hari Kamis (27/7/2017), (Rapat Komdis) pasti ada tindak lanjutnya," kata Tisha.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.