Kompas.com - 26/07/2017, 08:38 WIB
Para pemain Persib Bandung kembali berlatih seusai libur lebaran 1438 H di Stadion Siliwangi, Jumat (30/6/2017). JUARA.net/Fifi NofitaPara pemain Persib Bandung kembali berlatih seusai libur lebaran 1438 H di Stadion Siliwangi, Jumat (30/6/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Persib Bandung biasanya berangkat dua hari menjelang laga saat melakoni partai tandang Liga 1. Tetapi khusus ke Serui untuk menghadapi tuan rumah Perseru, Atep dan kawan-kawan berangkat sehari lebih cepat.

Pelatih sementara Persib, Herrie Setyawan, mengaku timnya sengaja berangkat tiga hari sebelum laga untuk mengantisipasi kelelahan karena menempuh perjalanan panjang.

"Dengan berangkat lebih cepat, selain ada waktu untuk istirahat, kami juga punya kesempatan berlatih dua hari di Serui," ujar Herrie, Selasa (25/7/2017), di Bandung.

Rombongan tim Maung Bandung rencananya akan terbang Rabu (26/7/2017) jam 10 malam dari Bandara Soekarno-Hatta. Setelah transit di Makassar, mereka dijadwalkan tiba di Biak besok paginya sekitar pukul 06.00 pagi waktu setempat, kemudian melanjutkan perjalanan menuju ke Serui.

Menurut Herrie, pemain asuhannya akan kembali menggelar latihan pada Kamis (27/7/2017) sore.

"Namun, hanya latihan ringan di sekitar hotel. Besoknya baru uji coba lapangan," tutur dia.

Persib saat ini menghuni posisi ke-14 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 21 poin. Maung Bandung terpaut sembilan angka dari Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC yang menguasai posisi teratas.

Sementara itu Perseru berada di posisi teratas zona degradasi alias peringkat ke-16. Mereka baru mengumpulkan 11 angka dari 15 laga yang sudah dilakoni, unggul lima atas Persiba Balikpapan di dasar klasemen, dan terpaut delapan dari Sriwijaya FC di urutan ke-15.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X