Suporter Fiorentina Kecam Bernardeschi

Kompas.com - 25/07/2017, 19:06 WIB
Federico Bernardeschi melakukan penandatanganan kontrak di markas Juventus, Senin (25/7/2017). JUVENTUSFederico Bernardeschi melakukan penandatanganan kontrak di markas Juventus, Senin (25/7/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Kelompok suporter Fiorentina sangat marah dengan keputusan Federico Bernardeschi meninggalkan Artemio Franchi. Mereka mengecam pemain 23 tahun tersebut yang dilabeli pembohong.

Bernardeschi secara resmi pindah ke Juventus pada Senin (24/7/2017). Bianconeri menyelesaikan transfer setelah membayar 40 juta euro (sekitar Rp 620,886 miliar) plus 10 persen dari penjualan masa depan, yang nilainya 5 juta euro (sekitar Rp 77,613 miliar).

Langkah Bernardeschi meninggalkan luka bagi suporter Fiorentina. Padahal, pemain jebolan Fiorentina Junior ini diharapkan bisa menjadi bintang masa depan Si Ungu.

"Anda pergi dari kota dengan kebohongan. Sekarang anda akan mendapatkan uang jutaan dan digantung oleh bola," demikian bunyi spanduk yang dibentangkan suporter Fiorentina.

Soal getirnya perpindahan ini, Fiorentina juga sudah pernah merasakannya kala Roberto Baggio melakukannya pada tahun 1990. Transfer legenda sepak bola Italia itu memicu kerusuhan di jalanan Florence.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X