Kompas.com - 24/07/2017, 12:06 WIB
Kiper Liverpool, Loris Karius. GEOFF CADDICK / AFPKiper Liverpool, Loris Karius.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Kiper Liverpool, Loris Karius, siap untuk kembali merebut posisi kiper nomor satu timnya dari tangan Simon Mignolet. Penjaga gawang asal Jerman tersebut menilai dia tidak punya alasan untuk menyerah.

Karius sempat tampil 10 kali untuk Liverpool di Liga Inggris. Namun, sejumlah blunder membuatnya tergeser ke bangku cadangan sampai akhir musim.

Eks kiper Mainz tersebut pun tak puas. Baginya, 10 penampilan belum cukup untuk menjadi kiper klub sekelas Liverpool.

Baca Juga:

Karius, Mignolet, dan Ward Akan Bersaing untuk Jadi Starter Liverpool

Karius Punya Kans Menapaktilasi De Gea

Klopp Akui Karius Sangat Kecewa Terdepak dari Tim Inti

"Tentu saja saya berharap musim perdana saya lebih positif. Selama liburan saya berlatih bersama pelatih kebugaran untuk mendapat kekuatan yang dibutuhkan untuk bermain maksimal," tutur Karius.

Terkait persaingannya dengan Mignolet, Karius pun tidak cemas.

Pria berusia 24 tahun tersebut yakin bisa menunjukkan ke pelatih Liverpool, Juergen Klopp, bahwa dia layak bertahan di Anfield.

"Saya tahu Klopp percaya dengan saya; kalau tidak, buat apa dia membeli saya dari Mainz? Sekarang tugas saya adalah menjawab kepercayaan itu," kata Karius.

"Klopp adalah pelatih yang menuntut banyak dari pemainnya. Namun, saya sudah berbincang dengannya dan merasa segalanya berjalan baik di klub," dia melanjutkan.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X