Messi dan Neymar, Alasan Ronaldo Ingin Terus Menjadi yang Terbaik

Kompas.com - 24/07/2017, 09:58 WIB
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo menjalani konferensi pers jelang acara FIFA Ballon dOr 2015 di Zurich, Swiss, Senin (11/1/2016) waktu setempat. OLIVIER MORIN / AFPLionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo menjalani konferensi pers jelang acara FIFA Ballon dOr 2015 di Zurich, Swiss, Senin (11/1/2016) waktu setempat.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menyebut beberapa figur di lapangan hijau yang dia jadikan sebagai motivasi dalam berkarier.

Ronaldo mengakui memiliki rivalitas dengan sejumlah pemain. Persaingan itu memberinya alasan untuk terus berkembang menjadi pemain yang lebih baik.

"Saya ada di level teratas bersama Lionel Messi, Neymar, Robert Lewandowski, dan Gonzalo Higuain. Tentu saja kami akan selalu bersaing," kata pemain asal Portugal tersebut.

Baca Juga:

Diakui Zidane, Ronaldo Sempat Minta Dijual

Sang Kekasih Tengah Hamil, Ronaldo Kini Menanti Anak Keempat

"Real Madrid Akan Jadi Klub Terakhir Ronaldo"

Semua nama yang disebut Ronaldo merupakan pemain yang dikenal produktif. Keempatnya juga mengecap trofi musim lalu di level domestik.

Ronaldo pun menegaskan bahwa rivalitas antara dirinya dengan para pemain yang dia sebut masih di level persaingan sehat.

"Ada semacam kompetisi antara kami, namun kami bersaing secara sehat. Mereka memotivasi saya untuk jadi lebih baik," ujar Ronaldo.

Dia juga tidak menyesali kehadiran para pemain seperti Neymar, Messi, Lewandowski, dan Higuain.

"Para pemain terbaik akan selalu bersaing dengan sesama pemain terbaik. Kompetisi seperti ini menjaga Anda tetap tajam. Anda tak boleh kehilangan fokus kalau tidak mau disalip oleh para pesaing.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.