Liverpool Juara Premier League Asia Trophy Usai Taklukkan Leicester

Kompas.com - 22/07/2017, 21:27 WIB
Pemain Liverpool, Philippe Coutinho (kanan), mengontrol bola untuk melewati hadangan pemain Leicester City pada final Premier League Asia Trophy di Hongkong, Sabtu (22/7/2017). DALE DE LA REY/AFPPemain Liverpool, Philippe Coutinho (kanan), mengontrol bola untuk melewati hadangan pemain Leicester City pada final Premier League Asia Trophy di Hongkong, Sabtu (22/7/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

HONGKONG, KOMPAS.com - Liverpool meraih gelar Premier League Asia Trophy setelah membungkam Leicester City 2-1 di Stadion Hongkong, Sabtu (22/7/2017). Padahal, The Reds lebih dulu tertinggal.

Gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah (menit ke-20) dan Philippe Coutinho (44'). Adapun gol Leicester City datang dari lesakan Islam Slimani (12').

Liverpool sempat dikejutkan oleh gol Slimani pada menit ke-12. Menerima umpan silang dari Christian Fuchs, Slimani tanpa ampun melepaskan sundulan keras yang tak mampu dihalau kiper The Reds, Loris Karius.

Tertinggal satu gol, pasukan Juergen Klopp berhasil bangkit pada menit ke-20. Memanfaatkan umpan lambung Philippe Coutinho, Salah dengan cerdik menanduk bola untuk mengecoh penjaga gawang Leicester, Kasper Schmeichel.

Bahkan, Liverpool berbalik unggul menjelang turun minum setelah Coutinho sukses menggetarkan jala Leicester lewat sepakan keras dari dalam kotak penalti.

Skor 2-1 untuk Liverpool menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Klopp melakukan total 10 pergantian pemain yang membuat daya gempur Liverpool menurun.

Namun, The Reds tetap mampu mempertahankan keunggulan 2-1 sampai peluit panjang dibunyikan.

Sementara itu, Crystal Palace menempati peringkat ketiga seusai menaklukkan West Bromwich Albion dengan skor 2-0.

Gol Palace dibukukan oleh Luka Milivojevic (11') dan Bakary Sako (43').

Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X