Kompas.com - 22/07/2017, 20:56 WIB
Pemain Chelsea, Michy Batshuayi (23), mencetak gol ke gawang Arsenal dalam pertandingan uji coba di National Stadium, Beijing, Sabtu 22 Juli 2017.
GREG BAKER/AFPPemain Chelsea, Michy Batshuayi (23), mencetak gol ke gawang Arsenal dalam pertandingan uji coba di National Stadium, Beijing, Sabtu 22 Juli 2017.
EditorAloysius Gonsaga AE

BEIJING, KOMPAS.com - Chelsea mengalahkan Arsenal 3-0 pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Bird's Nest, Beijing, Sabtu (22/7/2017). Gol kemenangan The Blues dicetak Willian (40') dan Michy Batshuayi (42'), (49').

Tingginya rivalitas kedua tim di Liga Inggris, terlebih kurang dari dua bulan sebelumnya mereka bentrok di final Piala FA, membuat pelatih Antonio Conte memperlihatkan keseriusannya.

Ya, Conte menurunkan hampir semua pemain terbaiknya melawan Arsenal. Hanya minus Eden Hazard dan Diego Costa.

Pada pertandingan ini sudah tidak ada nama Diego Costa dalam skuat Chelsea. Namun, mereka masih belum bisa diperkuat penyerang anyar yang baru bergabung pada Jumat (21/7/2017), Alvaro Morata.

Sementara itu, pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menurunkan kombinasi pemain utama, pelapis, dan pemain muda.

Kendati demikian, sejak menit pertama pertandingan berlangsung ketat. Tidak banyak peluang yang diciptakan kedua tim lebih dari setengah jam laga bergulir.

Namun, pada menit ke-40 Chelsea berhasil membongkar pertahanan Arsenal melalui gol yang dicetak Willian.

Melalui serangan balik cepat, Michy Batshuayi memberikan umpan terobosan. Dengan cepat Willian yang berada di dalam kotak penalti Arsenal melepaskan tembakan jitu yang tak sanggup diantisipasi David Ospina.

Hanya berselang dua menit giliran Batshuayi yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol tersebut kembali tercipta dari umpan terobosan yang kali ini dilepaskan Ngolo Kante. 

Gol itu menutup babak pertama untuk keunggulan 2-0  The Blues - julukan Chelsea - atas Arsenal.

Chelsea bisa langsung menambah keunggulan menjadi 3-0 saat babak kedua baru berlangsung empat menit. Batshuayi mencetak gol kedua dalam laga ini setelah memaksimalkan umpan silang Marcos Alonso dengan melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti.

The Gunners - julukan Arsenal - tetap terlihat kesulitan untuk bisa mencetak gol balasan meski terjadi perubahan besar komposisi pemain pada babak kedua. Alhasil, hingga pertandingan berakhir Chelsea tetap unggul sekaligus memastikan kemenangan 3-0.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X