Kompas.com - 22/07/2017, 09:26 WIB
Selebrasi penyerang tim nasional Indonesia, Marinus Mariyanto, mencetak gol dalam pertandingan kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 melawan Mongolia, Jumat (21/7/2017). BOLA/KUKUH WahyudiSelebrasi penyerang tim nasional Indonesia, Marinus Mariyanto, mencetak gol dalam pertandingan kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 melawan Mongolia, Jumat (21/7/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

JAYAPURA, KOMPAS.com - Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Junior, mengapresiasi permainan Osvaldo Haay dan Marinus Mariyanto yang berperan besar membawa tim nasional U-22 Indonesia menang atas Mongolia dengan skor 7-0.

Pada pertandingan kedua Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Stadion Nasional Bangkok, pada Jumat (21/7/2017), Osvaldo dan Marinus dipercaya sebagai starter.

Kepercayaan Luis Milla dibayar lunas setelah mereka sama-sama mencetak satu gol. Gol lainnya disumbangkan Saddil Ramdani (16',56'), Gavin Kwan (34', 87'), dan Septian David (90').

"Saya mengucapkan selamat kepada Marinus dan Osvaldo atas kemenangan dan gol yang mereka cetak," kata Wanderley kepada KOMPAS.com pada Jumat malam.

Akan tetapi, Wanderley meminta kedua pemainnya tersebut untuk kembali fokus mempersiapkan laga terakhir melawan Thailand pada Minggu (23/7/2017).

Indonesia memang wajib meraih kemenangan atas Thailand untuk meraih tiket lolos ke Piala Asia 2018.

"Semoga mereka bisa berprestasi membawa timnas lolos ke fase berikutnya. Itu doa saya untuk mereka di dalam nama Tuhan Yesus," ujar pelatih asal Brasil tersebut.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini, Thailand memuncaki grup H dengan mengoleksi empat poin berkat hasil imbang dengan Mongolia dan menang atas Malaysia.

Sementara itu, Indonesia dan Malaysia sama-sama mengantongi tiga angka. Malaysia akan melawan Mongolia pada laga terakhir.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X