Gagal di Piala AFF U-15, Pelatih Timnas U-16 Bakal Cari Pemain Baru

Kompas.com - 20/07/2017, 21:32 WIB
Pelatih tim nasional U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, berfoto dengan trofi Tien Phong Plastic Cup 2017 seusai menjalani sesi wawancara dengan KOMPAS.com dan JUARA di Mess Senopati Kopassus, Cijantung, Rabu (21/6/2017). FERRIL DENNYS/KOMPAS.comPelatih tim nasional U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, berfoto dengan trofi Tien Phong Plastic Cup 2017 seusai menjalani sesi wawancara dengan KOMPAS.com dan JUARA di Mess Senopati Kopassus, Cijantung, Rabu (21/6/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE


JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional U-16 Indonesia mendapat jatah liburan sejak Kamis (20/7/2017), seusai pasukan Fakhri Husaini tampil pada ajang Piala AFF U-15 2017.

“Kami meliburkan dan meniadakan pemusatan latihan untuk sementara waktu. Efektif semua pemain dipulangkan ke tempat mereka masing-masing hari ini,” kata Fakhri seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

“Pemusatan latihan akan dimulai kembali pada 1 Agustus 2017. Namun mereka sudah harus berada di tempat pemusatan latihan tanggal 31 Juli 2017,” tutur Fakhri menambahkan.

Pada Piala AFF U-15, Indonesia gagal ke semifinal. Rendy Juliansyah dan kawan-kawan finis di peringkat ke-5 setelah menelan tiga kekalahan dan masing-masing meraih sekali hasil imbang serta menang.

Seusai timnas U-16 tersingkir, Fakhri mengisyaratkan melakukan perubahan besar termasuk mencari pemain baru.

“Dalam waktu dekat, kami akan melakukan pencarian dan perekrutan pemain baru untuk kembali membangun tim. Hasilnya nanti akan kami beritahu ke federasi terlebih dahulu,” tutur Fakhri.

Baca juga: Timnas U-16 Tidak Bergantung Satu Pemain

Fakhri pun sudah memiliki kriteria soal pemain baru yang diinginkannya.

“Seperti yang sudah saya katakan, saya memerlukan pemain yang cerdas, memiliki semangat pantang menyerah, dan siap untuk habis-habisan dalam lapangan pada setiap pertandingan ajang internasional demi membela bangsa dan negara,” ungkap Fakhri.

Selanjutnya, Garuda Asia dipersiapkan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-16 2018, 16-24 September 2017. Mereka berada di Grup G bersama dengan tuan rumah Thailand, Laos, Timor Leste, dan Kepulauan Mariana Utara.

Timnas Indonesia U-16 akan meladeni Kepulauan Mariana Utara pad laga perdana Grup G, 16 September 2017. Berikutnya, tim ini menghadapi Timor Leste (18 September), Thailand (20 September), dan Laos (22 September).

Babak penyisihan Piala Asia U-16 2018 diikuti 43 tim. Nantinya, sepuluh juara grup dan lima runner-up terbaik berhak lolos ke putaran final bersama tuan rumah putaran final Piala Asia U-16 2018.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber PSSI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X