Kompas.com - 19/07/2017, 17:55 WIB
Gelandang Indonesia, M Hargianto, berusaha mengontro bola dalam pertandingan pertama Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 melawan Malaysia, Rabu (19/7/2017). BOLA/KUKUH WahyudiGelandang Indonesia, M Hargianto, berusaha mengontro bola dalam pertandingan pertama Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 melawan Malaysia, Rabu (19/7/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANGKOK, KOMPAS.com - Tim nasional U-22 Indonesia kalah 0-3 dari Malaysia pada pertandingan pertama penyisihan Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di National Stadium, Bangkok, Thailand, Rabu (19/7/2017)

Pelatih Luis Milla tidak memainkan Evan Dimas dan Hansamu Yama sebagai starter dalam laga ini. Keputusan Luis Milla harus dibayar mahal karena skuad Garuda Muda tertinggal tiga gol dalam tempo 30 menit.

Tanpa Evan Dimas dan Hansamu Yama, timnas tidak memiliki kreator serangan dan lini pertahanan Indonesia cukup lemah.

Gol pertama Malaysia tercipta dalam waktu empat menit lewat gol Syafiq Ahmad. Pemain bernomor punggung 20 tersebut lolos jebakan offside dan berhasil menyarangkan bola ke sisi kanan gawang Indonesia.

Pada menit ke-20, kiper Satria Tama kembali memungut bola di gawangnya sendiri. Satria melakukan keputusan keliru dengan berusaha memotong bola dari tendangan bebas lawan.

Nyatanya, bola berhasil disambut Muhammad Jafri dengan menggunakan kepala yang berujung gol.

Hanya berselang sepuluh menit, Indonesia kembali dihukum lewat bola mati. Kali ini, Thanabalan Nadarajah menyundul bola dari sepak pojok. Thanabalan berdiri bebas saat menanduk bola.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gol ini kembali membuktikan buruknya pertahanan Indonesia.

Selepas jeda, Milla memasukan Evan Dimas dan Asnawi Mangkualam. Masuknya Evan Dimas membuat permainan Indonesia lebih menggigit.

Hargianto melepaskan tendangan dari luar kotak penalti tetapi bola masih bisa ditepis kiper Malaysia pada menit ke-63.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.