West Ham Resmi Pinjam Joe Hart dari Manchester City

Kompas.com - 19/07/2017, 07:15 WIB
Joe Hart resmi bergabung menjadi pemain West Ham United dengan status pinjaman dari Manchester City, Selasa (18/7/2017) Twitter @WestHamUtdJoe Hart resmi bergabung menjadi pemain West Ham United dengan status pinjaman dari Manchester City, Selasa (18/7/2017)
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - West Ham United resmi meminjam Joe Hart dari Manchester City selama satu musim penuh, Selasa (18/7/2017) atau Rabu dini hari WIB.

"Halo semua. Joe Hart di sini. Tak sabar untuk segera bertanding dan mendengar kalian bernyanyi," kata Hart di akun Twitter resmi West Ham United.

"Saya senang kembali bermain di Premier League dan membela klub sekelas West Ham. Saya sudah siap menyambut musim baru," tutur pemain berusia 30 tahun itu.

Manajer Slaven Bilic tak kalah gembira. Dia yang tengah memimpin anak asuhnya menjalani pramusim di Austria berharap mentalitas pemenang Hart akan menular ke rekan-rekan barunya.

"Saya senang menyambut Joe Hart di West Ham," ucap Bilic di situs resmi klub.

West Ham meminjam Hart dengan biaya 4,5 juta poundsterling (sekitar Rp 78 miliar). Kendati demikian, separuh dari gaji Hart per pekan sebesar 110.000 poundsterling masih ditanggung The Citizens - julukan Man City.

The Hammers - julukan West Ham - juga tak punya opsi prioritas pembelian ketika masa peminjaman Hart berakhir. Untuk mendapatkan kiper tim nasional Inggris itu, West Ham harus melakukan tawaran lagi seperti peminat lain.

Kontrak Hart di Manchester City akan berakhir pada 2019. Di tim asuhan Josep Guardiola, Hart musim ini kalah bersaing dengan Ederson dan Claudio Bravo.

Di West Ham, dia akan bersaing dengan Darren Randolph dan Adrian yang selama ini bergantian menjadi tembok terakhir pertahanan pasukan Slaven Bilic.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X