Mourinho: Gol Pertama Lukaku bagi Man United Tidak Penting

Kompas.com - 18/07/2017, 22:07 WIB
Romelu Lukaku (tengah) merayakan gol Manchester United ke gawang LA Galaxy pada partai uji coba di Los Angeles, Sabtu (15/7/2017). HARRY HOW/AFPRomelu Lukaku (tengah) merayakan gol Manchester United ke gawang LA Galaxy pada partai uji coba di Los Angeles, Sabtu (15/7/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Manchester United kembali meraih kemenangan dalam laga kedua pada tur pramusim 2017-2018 mereka di Amerika Serikat. Kali ini Setan Merah menang 2-1 atas Real Salt Lake di Stadion Rio Tinto, Senin (17/7/2017) atau Selasa pagi WIB.

Manchester United meraih kemenangan berkat gol Henrikh Mkhitaryan (menit ke-29) dan Romelu Lukaku (38'). Dua gol tersebut sukses membalas gol Real Salt Lake yang dicetak Luis Silva (23').

Mkhitaryan menjadi bintang kemenangan Man United berkat sumbangan satu gol dan assist-nya. Namun, lesatan Lukaku menjadi hal yang paling menarik perhatian.

Gol tersebut tentu sangat menggembirakan bagi seluruh fan Man United setelah pada laga pertama kontra Los Angeles Galaxy gagal mencetak gol.

Namun, torehan tersebut ternyata tidak penting bagi Mourinho.

"Saya pikir gol itu baik bagi dirinya, tetapi tidak penting bagi saya. Ketika dia datang ke bench untuk mengambil minum, saya sempat berkata: 'Saya menyukai semua yang kamu lakukan di lapangan. Jangan khawatir tentang mencetak gol atau tidak karena itu tidak penting'," ucap Mourinho kepada ManUtd.com.

Mourinho mengaku sangat senang dengan penampilan Lukaku sejak pertandingan pertama.

Kerja sama yang ditunjukkan pemain berusia 24 tahun itu bersama rekan-rekan barunya membuat Mourinho puas.

Mou senang bagaimana Lukaku menahan bola dan memainkan operan satu-dua dengan sangat baik. Selain itu, Mou juga menyukai cara striker barunya menekan lawan setelah kehilangan si kulit bundar.

"Saya menyukai segala yang ia lakukan. Saya bisa merasakan perkembangannya karena dia adalah pemain saya di Chelsea empat tahun yang lalu dan ia mengalami evolusinya yang besar," ucapnya.

"Sekarang ia adalah striker papan atas dan gol hanyalah salah satu bagian. Tidak penting," ujarnya.

Setelah dua laga kontra klub Major League Soccer itu, Man United akan menghadapi ujian sebenarnya di turnamen pramusim bertajuk International Champions Cup 2017 menghadapi Manchester City (20/7/2017), Real Madrid (23/7/2017), dan Barcelona (26/7/2017) waktu setempat.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X