Hasil Liga 1, Barito Putera Curi Poin di Kandang PSM

Kompas.com - 18/07/2017, 16:56 WIB
Logo Liga 1 Dok. Liga 1Logo Liga 1
|
EditorEris Eka Jaya

MAKASSAR, KOMPAS.com - Barito Putera berhasil mencuri satu poin atas tuan rumah PSM Makassar setelah bermain imbang 1-1 dalam lanjutan laga Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (18/7/2017).

Gol PSM dicetak oleh Ferdinand Sinaga pada menit ke-31, sedangkan gol Barito dicetak David Laly pada menit ke-72.

Pada laga ini, pemain andalan PSM, Wiljan Pluim, tak dapat tampil karena akumulasi kartu kuning.

PSM selaku tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan. Pada menit ketiga, tim asuhan Robert Rene Alberts itu mendapat peluang via M Rahmat.

Namun, tendangan Rahmat masih terlampau pelan dan dapat ditangkap oleh kiper Aditya Harlan.

Barito Putera mencoba keluar dari tekanan. Akselerasi kapten tim, Rizky Pora, cukup merepotkan sisi kiri pertahanan PSM.

M Rahmat kembali menebar ancaman ke gawang lawan. Namun, tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan Rahmat masih bisa ditepis oleh kiper Barito Putera.

Striker PSM, Reinaldo, mendapat kesempatan untuk menjebol gawang lawan. Memanfaatkan umpan pojok, dia menyundul bola, tetapi masih bisa ditangkap kiper Aditya Harlan. 

Tim Juku Eja, julukan PSM, akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-31. Bermula dari serangan balik, Klok kemudian memberi umpan kepada Ferdinand Sinaga yang berhasil melewati kiper lawan. 

Sinaga pun kemudian melakukan tendangan kaki kiri yang menjebol gawang Barito. Skor pun berubah 1-0 untuk PSM.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X