Kompas.com - 15/07/2017, 05:07 WIB
Bek Juventus, Leonardo Bonucci, melambaikan tangan kepada fans ketika dia dan rekan-rekannya tiba di bandar udara Turin pada 4 Juni 2017, sehari setelah menelan kekalahan 1-4 dari Real Madrid pada final Liga Champions di Cardiff. MARCO BERTORELLO / AFPBek Juventus, Leonardo Bonucci, melambaikan tangan kepada fans ketika dia dan rekan-rekannya tiba di bandar udara Turin pada 4 Juni 2017, sehari setelah menelan kekalahan 1-4 dari Real Madrid pada final Liga Champions di Cardiff.
EditorAloysius Gonsaga AE

MILAN, KOMPAS.com - AC Milan telah memberikan pernyataan resmi pertama soal Leonardo Bonucci (30) pada Jumat (14/7/2017).

Seperti dilaporkan Transfermarkt, Leonardo Bonucci dibeli AC Milan dari Juventus dengan banderol 42 juta euro (sekitar Rp 640,15 miliar).

"AC Milan telah mencapai kesepakatan dengan Juventus FC untuk mentransfer Leonardo Bonucci secara permanen," tulis pernyataan resmi AC Milan.

"Bonucci akan melakukan tes medis dalam beberapa hari ke depan. Dia akan menandatangani kontrak untuk lima tahun," lanjut pernyataan Milan tersebut.

Sebelum memberikan pengumuman, Milan, melalui akun Twitter-nya, sudah menampilkan video kedatangan Bonucci di Casa Milan.

Bek berkepala plontos ini datang dengan mobil mewah dan melemparkan senyuman.

Baca Juga:

Leonardo Bonucci, Calon Bek Termahal AC Milan

Apa yang Bakal Dirindukan Juventus dari Sosok Bonucci?

Del Piero Anggap Transfer Bonucci ke AC Milan sebagai Lelucon

Dalam tayangan tersebut juga terlihat Bonucci melambaikan tangan kepada penggemar Milan yang terlihat begitu bersemangat.

Tiga jam kemudian, Milan kembali mengunggah video di akun Twitter-nya. Kali ini, Bonucci tampak berjabat tangan dan memeluk CEO Milan, Marco Fassone.

Kedatangan Bonucci akan memperkokoh lini belakang kubu San Siro. Dia tercatat sebagai pemain Juventus yang paling banyak melakukan intersep (89) pada musim 2016-2017!

Selain itu, Bonucci juga tergolong produktif. Dia menjadi satu-satunya bek yang selalu sukses mengemas minimal dua gol dalam empat musim terakhir di Serie A - kasta teratas Liga Italia! (Septian Tambunan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.