Penguasaan Bola Jadi Kunci Kemenangan Bali United atas Barito

Kompas.com - 14/07/2017, 18:34 WIB
Pelatih Bali United, Widodo C Putro (tengah), saat memberikan keterangan pers jelang pertandingan menghadapi Barito Putera. Robinson Gamar Pelatih Bali United, Widodo C Putro (tengah), saat memberikan keterangan pers jelang pertandingan menghadapi Barito Putera.
|
EditorFerril Dennys

GIANYAR, KOMPAS.com - Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, mengatakan, penguasaan bola merupakan faktor kunci anak asuhnya mengalahkan tim tamu Barito Putra dalam lanjutan Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, pada Jumat (14/7/2017).

Tim berjulukan Serdadu Tridatu tersebut meraih 3 poin dengan kemenangan telak 5-0.

"Penguasaan bola yang penting, sehingga bisa memenangkan pertandingan," ujar Widodo usai pertandingan.

Gol kemenangan Bali United disumbangkan oleh Fadil Sausu (38'), Sylvano Dominique Comvalius (55',77'), Marcos Abel Flores Benard (60'), dan I Nyoman Sukarja (89').

Widodo mengaku menginstruksikan anak asuhnya untuk terus memanfaatkan semua celah pertahanan lawan.

Dengan bermain menyerang akan memberikan banyak peluang bagi pemain untuk menciptakan gol. Terbukti anak asuhnya bisa menyarangkan lima gol.

"Saya suka sepak bola menyerang. Sepak bola adalah hiburan karena penonton butuh gol," ujarnya.

Baca juga: Spaso Ingin Jadi Legenda di Indonesia

Selain faktor strategi, kondisi lapangan juga memberi keuntungan bagi tuan rumah. Walaupun di bagian atas terlihat kering tapi kondisi lapangan agak basah di lapisan bawah. Kondisi lapangan seperti ini cukup merepotkan lawan yang jarang bermain di markas Bali United.

"Dengan kondisi sedikit basah cukup menyulitkan lawan," ujar Widodo.  

Dengan kemenangan ini, Bali United menyodok ke urutan kedua klasemen sementara dengan 25 poin. Tidak hanya itu, skuat Serdadu Tridatu kini menjadi tim terproduktif sementara dengan 24 gol bersama Madura United.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X