Syarat Presiden Torino bagi Klub yang Ingin Rekrut Belotti

Kompas.com - 13/07/2017, 18:00 WIB
Andrea Belotti mengungguli Stephan Lichsteiner dalam duel udara saat Torino berhadapan dengan Juventus di Olimpico Turin, Minggu (11/12/2016). MARCO BERTORELLO/AFPAndrea Belotti mengungguli Stephan Lichsteiner dalam duel udara saat Torino berhadapan dengan Juventus di Olimpico Turin, Minggu (11/12/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Presiden Torino, Urbano Cairo (60), mengaku akan membahas masa depan Andrea Belotti (23) dengan berbicara secara langsung.

"Saya akan berbicara dengan Belotti untuk mengetahui apakah dia bahagia atau tidak untuk bertahan di Torino," kata Urbano Cairo seperti dikutip Calciomercato, Rabu (12/7/2017).

"Saya akan menemui dia dalam pemusatan latihan Torino di Bormio," ucap Cairo.

Saat ini, Andrea Belotti sedang gencar dihubungkan dengan Chelsea.

Urbano Cairo pun mengajukan syarat. Dia rela melepas Belotti andai ada klub yang bersedia menebus dengan banderol 100 juta euro (sekitar Rp 1,5 triliun) alias sesuai dengan angka dalam klausul pelepasan sang striker.

Baca juga: Soal Striker, Chelsea di Antara Harga Tinggi Morata dan Belotti

"Sejauh ini, belum ada penawaran dari Chelsea," ujar Cairo.

"Jika penawaran 100 juta euro datang, tak ada yang bisa saya lakukan. Apabila Belotti menyetujui penawaran tersebut, kami terpaksa akan menjual dia," tutur Cairo.

Jika berbicara kontribusi di liga pada musim 2016-2017, Belotti (26 gol di Liga Italia) memang lebih tajam dari ujung tombak Chelsea, Diego Costa, (20 gol di Liga Inggris).

Namun, statistik per 90 menit juga membuktikan bahwa Belotti lagi-lagi mengungguli Costa dari segi penciptaan peluang (1,61 berbanding 1,23), total tembakan (3,81; 3,24), dan memenangi duel udara (2,29; 1,08).



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X