Widodo: Evaluasi Bali United adalah soal Konsistensi Permainan

Kompas.com - 13/07/2017, 17:00 WIB
Pelatih Bali United, Widodo C Putro (tengah), saat memberikan keterangan pers jelang pertandingan menghadapi Barito Putera. Robinson Gamar Pelatih Bali United, Widodo C Putro (tengah), saat memberikan keterangan pers jelang pertandingan menghadapi Barito Putera.
|
EditorEris Eka Jaya

DENPASAR, KOMPAS.com - Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, mengatakan, konsistensi permainan merupakan salah hal yang perlu dievaluasi dari anak asuhnya.

Konsistensi permainan perlu ditingkatkan. Hal ini dikatakan Widodo pada Kamis (13/7/2017) dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan pekan ke-14 Liga 1 menghadapi Barito Putera.

Masalah konsistensi permainan Bali United terlihat saat menghadapi PS TNI pada pekan ke-13. Bali United sempat unggul 1-3 pada babak pertama, tetapi terkejar menjadi 3-3.

Beruntung, gol Irfan Bachdim pada menit-menit akhir berhasil mengantarkan Bali United meraih tiga poin.

Baca juga: Indra Sjafri Sebut Perkembangan Bali United Sangat Pesat

"Evaluasi kami soal konsistensi," kata Widodo.

Selain konsistensi, seusai pertandingan sengit menghadapi PS TNI, Bali United langsung melakukan recovery fisik. Kemenangan atas PS TNI, menurut dia, menjadi bekal untuk tampil maksimal di hadapan pendukung.

"Sudah siap menghadapi laga besok. Kami punya modal bagus lawan TNI. Semoga jadi aura positif dan memenangi pertandingan," ujarnya.

Mengenai kekuatan Barito Putera, Widodo menilai, Barito tampil bagus di bawah asuhan Jacksen F Tiago. Barito Putera menjelma menjadi tim tangguh.

"Waspadai Jacksen, pelatih yang mengangkat Barito Putera dari papan dasar ke level atas. Besok kami harus cermat," ujarnya.

Terlebih lagi, Barito Putera mempunyai pemain dengan tipikal kerja keras, seperti Rizky Pora, M Rifky, dan Cordoba. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X