Hilang dari Latihan Bayern, Costa Segera Gabung Juventus

Kompas.com - 11/07/2017, 06:43 WIB
Douglas Costa membuka pesta gol Bayern ke gawang Olympiakos di Allianz Arena, Selasa (24/11/2015). CHRISTOF STACHE/AFPDouglas Costa membuka pesta gol Bayern ke gawang Olympiakos di Allianz Arena, Selasa (24/11/2015).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - CEO Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge menyatakan bahwa Douglas Costa berpeluang besar pindah ke Juventus.

Rumor semakin kencang setelah pemain sayap asal Brasil itu melewatkan sesi latihan Die Roten, julukan klub, Senin (10/7/2017).

Media-media setempat lantas menyebut bahwa ketidakhadiran Costa merupakan indikasi tercapainya kesepakatan transfer dengan Juventus.

Tidak dimungkiri pula oleh Rummenigge, pihaknya tengah menggelar komunikasi intensif dengan tim asal Italia itu untuk kepindahan Costa.

Baca juga: Rekrutan Termahal Bayern dan Bayang-bayang Kegagalan Goetze

"Douglas Costa sudah mengutarakan keinginan untuk pergi. Saya pun bisa mengonfirmasi ada pembicaraan konkret dengan Juventus," ucap Rummenigge.

"Namun, saya tidak bisa mengatakan bahwa transfer sudah komplet. Masih ada angka yang harus disepakati. Setelah itu tercapai, kami siap menuntaskan transfer," kata sang patron.

Juventus diyakini menginginkan Costa dengan status pinjaman selama satu tahun. Baru pada musim panas 2018, mereka siap mengakuisisi secara permanen.

Baca juga: Manchester United "Dijajah" Agen yang Dibenci Alex Ferguson

Maklum, harga Costa tergolong tinggi. Nilai pasar pemain berusia 28 tahun itu, menurut Transfermarkt, mencapai 30 juta euro (sekitar Rp 458 miliar).

Di sisi lain, Bayern Muenchen diprediksi tidak akan mempersulit proses transfer Costa. Sang pemain menjadi surplus untuk sektor sayap seiring kedatangan Serge Gnabry.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X