Ambisi dan Target Sergio Ramos bersama Real Madrid

Kompas.com - 10/07/2017, 11:36 WIB
Gaya Sergio Ramos seusai mencetak gol bagi Real Madrid pada pertandingan Liga Champions kontra Napoli di Stadion San Paolo, Selasa (7/3/2017). AFP/ALBERTO PIZZOLIGaya Sergio Ramos seusai mencetak gol bagi Real Madrid pada pertandingan Liga Champions kontra Napoli di Stadion San Paolo, Selasa (7/3/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

MADRID, KOMPAS.com - Tiga gelar Liga Champions belum cukup untuk kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Pemain yang berposisi sebagai bek tersebut berambisi membuat sejarah lebih besar bagi timnya.

Real Madrid menutup musim 2016-2017 dengan dua gelar, yaitu trofi Liga Spanyol dan Liga Champions. Mereka menyegel status sebagai pengoleksi juara Liga Champions terbanyak dengan 12 trofi.

Namun, Ramos belum puas. Menurut pria berusia 31 tahun itu, Real Madrid tidak akan bosan.

"Misi Real Madrid musim ini adalah membuat lebih banyak sejarah. Kami harus sedikit melupakan prestasi yang sudah kami raih. Bagi saya, itu kunci kesuksesan," ujar Ramos dalam wawancara dengan harian asal Spanyol, Marca.

Baca juga: Ramos Siap Gagalkan Upaya Ronaldo Mengejar Messi

"Kalau ingin menang, Real Madrid harus menata ulang pola pikirnya dan kembali menargetkan ambisi serupa," ucapnya.

Bagi Ramos, jurus itu sudah dia terapkan sejak pertama kali bermain untuk Los Blancos.

"Saya sudah bertahun-tahun di Real Madrid, tetapi antusiasme saya tidak pernah hilang. Saya selalu ingin menang bersama klub terbaik di dunia. Setiap tahun, Anda harus mulai dari awal dengan tujuan baru," ujarnya.

"Tahun 2017, misalnya. Real Madrid mengawali tahun baru dengan ambisi ingin mengamankan titel secepat mungkin. Tantangan kami adalah untuk selalu lebih baik dari musim sebelumnya," ucap Ramos. (Lariza Oky Adisty)



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X