Alasan Djanur Tak Mainkan Tantan Saat Persib Vs Madura United

Kompas.com - 10/07/2017, 10:49 WIB
Penyerang Persib Tantan saat menggiring bola dalam pertandingan uji coba kontra RS Cibabat di Lapangan Pusdik Armed, Cimahi, Kamis (10/3/2016) KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIPenyerang Persib Tantan saat menggiring bola dalam pertandingan uji coba kontra RS Cibabat di Lapangan Pusdik Armed, Cimahi, Kamis (10/3/2016)
|
EditorEris Eka Jaya

MADURA, KOMPAS.com -  Persib Bandung tidak menurunkan Tantan pada laga pekan ke-13 Liga 1 2017 saat menghadapi Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (9/7/2017).

Bahkan, pemain asal Lembang, Kabupaten Bandung Barat, ini tidak masuk dalam daftar susunan pemain Persib.

Sebelumnya, Tantan bersama 19 pemain lain disiapkan untuk pertandingan tandang ini.

Di laga kandang kontra PSM Makassar, pemain bernomor punggung 82 ini menjadi andalan di lini depan bersama Shohei Matsunaga.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, memiliki alasan tidak memasukkan mantan pemain Sriwijaya FC ini dalam daftar susunan pemain.

Baca juga: Kalah dari Madura United, Persib Merasa Dikerjai Wasit

Menurut dia, Tantan terpaksa diistirahatkan karena kondisi kebugarannya tidak fit.

"Tantan ada di sini, tetapi dia sakit dan tidak bisa diturunkan. Dia sudah demam tiga hari dan tidak kunjung sehat. Jadi, kami harus memutar otak siapa yang akan diturunkan," kata pelatih yang baru pulang melaksanakan ibadah umrah ini.

Pelatih yang mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini mengatakan, saat berangkat ke Madura, pihaknya sudah mempersiapkan komposisi pemain yang akan diturunkan kontra Madura United.

Komposisi tersebut hampir sama dengan laga Persib melawan PSM.

Hanya, kondisi Tantan yang tidak bugar membuat Djanur harus mengubah susunan pemain yang diturunkan di pertandingan pekan ke-13 ini dengan memasukkan Raphael Maitimo sejak menit pertama.

"Tadinya, kami akan menurunkan line-up seperti yang di Bandung (minus Vujovic), tetapi Tantan tidak bisa diturunkan, masuk cadangan pun tidak," ucap Dajnur, sapaan Djadjang.

Tidak hadirnya Tantan menurut Djadjang bisa digantikan oleh Maitimo yang bermain penuh motivasi dan mencetak gol tunggal bagi Persib pada menit ke-82.

Bahkan, pada babak pertama, pemain berdarah Belanda ini bisa merobek gawang Madura, tetapi tidak disahkan. Wasit menganggap Maitimo sudah lebih dulu dalam posisi off-side.

"Sebetulnya tidak begitu berdampak, buktinya Maitimo bisa mencetak gol. Saya pikir tidak terlalu masalah," katanya. (Fifi Nofita) 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X