5 Calon Kapten Manchester United Setelah Rooney Hengkang

Kompas.com - 10/07/2017, 07:48 WIB
Pemain Manchester United, Michael Carrick (kiri), berduel dengan pemain West Ham United, Manuel Lanzini, pada laga perempat final Piala FA di Stadion Old Trafford, Minggu (13/3/2016). PAUL ELLIS/AFPPemain Manchester United, Michael Carrick (kiri), berduel dengan pemain West Ham United, Manuel Lanzini, pada laga perempat final Piala FA di Stadion Old Trafford, Minggu (13/3/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Manchester United ditinggal Wayne Rooney. Lantas muncul pertanyaan, siapa yang akan mengisi pos kapten tim?

Wayne Rooney mengemban tugas sebagai kapten Manchester United sejak 2014. Saat itu, ia menggantikan peran Nemanja Vidic.

Tiga tahun memimpin skuad Old Trafford, Rooney harus menanggalkan jabatannya setelah pada Minggu (9/7/2017) resmi kembali ke Everton yang merupakan mantan klubnya.

Baca juga: Wayne Rooney "Khianati" Manchester United lewat Baju Tidur

Lalu, siapa sosok penerima tongkat estafet kapten Setan Merah? Berikut ini adalah sejumlah nominenya:

Michael Carrick

Michael Carrick menjadi figur yang paling logis untuk menerima ban kapten. Gelandang berumur 35 tahun itu merupakan deputi Rooney.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pengalaman selama 11 tahun bermain di Old Trafford menjadi alasan mengapa Carrick layak menjadi kapten utama musim depan.

Prestasi yang diberikan Carrick untuk Man United pun tak sedikit. Total sudah 18 trofi ia hadirkan ke Teater Impian.

Chris Smalling

Usia Chris Smalling memang masih tergolong belia, yakni 27 tahun. Namun, bukan berarti ia tak punya pengalaman memimpin Man United.

Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X