Kompas.com - 09/07/2017, 21:03 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kanan), berbincang dengan salah satu pemainnya, Wayne Rooney, dalam laga Premier League kontra Stoke City, di Stadion Old Trafford, 2 Oktober 2016. SCOTT HEPPELL/AFPManajer Manchester United, Jose Mourinho (kanan), berbincang dengan salah satu pemainnya, Wayne Rooney, dalam laga Premier League kontra Stoke City, di Stadion Old Trafford, 2 Oktober 2016.
|
EditorFerril Dennys


MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengaku tak bisa menghalangi keinginan Wayne Rooney untuk kembali ke Everton.

"Hal yang sulit melihat pemain hebat minim bermain yang tidak sesuai harapan dia. Saya tidak bisa menghalangi saat dia ingin kembali ke Everton," kata Mourinho di situs resmi Man United.

"Pengalaman, fokus, dan determinasi dia akan dirindukan dan saya mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia," ujar Mourinho menambahkan.

Everton pada Sabtu siang waktu setempat mengonfirmasi keberhasilan mereka memulangkan Rooney. Tim berjulukan The Toffees tersebut mengikat Rooney dengan kontrak dua tahun.

Dengan demikian, berakhir sudah perjalanan Rooney bersama Man United selama 13 tahun. Dalam periode tersebut, Rooney mengoleksi berbagai gelar bergengsi termasuk lima gelar Premier League.

"Bukan rahasia bahwa saya sudah lama memuja Wayne. Dia adalah contoh pemain profesional di klub dan akan tetap berada di buku sejarah tim selama bertahun-tahun yang akan datang," ujar Mourinho.

Baca juga: Setelah 13 Tahun Bela Man United, Wayne Rooney Pulang ke Everton

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kembalinya Rooney ke klub masa kecilnya karena penyerang asal Inggris tersebut sering dicadangkan dalam beberapa musim terakhir.

Dia hanya mampu mengoleksi lima gol dari 25 penampilan di Premier League yang merupakan rekor gol dan penampilan terminimnya sepanjang karier di Liga Inggris.

Sebagai pengganti Rooney, Man United telah merekrut Romelu Lukaku dari Everton. Musim lalu, penyerang asal Belgia tersebut mencatat 25 gol di Premier League.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.