Hasil Liga 1, PSM dan Barito Raih Kemenangan

Kompas.com - 09/07/2017, 17:15 WIB
Logo Liga 1 Dok. Liga 1Logo Liga 1
|
EditorFerril Dennys

KOMPAS.com - PSM Makassar untuk sementara menjadi pemuncak klasemen Liga 1 sampai pekan ke-13. Juku Eja balik ke jalur kemenangan setelah menang tipis 2-1 saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (9/7/2017).

Gol kemenangan PSM Makassar dicetak oleh gelandang senior mereka, Syamsul Chaeruddin, pada menit ke-17, dan Reinaldo da Costa (87').

Bhayangkara FC membalas satu gol melalui bek sayap asal Korea Selatan, Lee Yoo-joon (88').

Syamsul menjebol gawang Bhayangkara FC melalui tembakan terarah di dalam kotak penalti. Pemain berusia 34 tahun ini sukses menyambar umpan tarik Ghozali Siregar.

Momen tersebut spesial bagi Syamsul karena gol terjadi tepat sebagai penanda comeback-nya sebagai starter di Liga 1 2017.

Hal menarik adalah gol tembakan Syamsul merupakan satu-satunya percobaan yang dilepaskan kubu PSM sepanjang babak pertama.

Adapun Bhayangkara tercatat lebih agresif dengan lima tembakan, tetapi tak satu pun yang menelurkan gol.

Memasuki babak kedua, PSM berupaya menambah gol. Seperempat jam pascajeda, kiper Bhayangkara, Awan Setho, menggagalkan peluang PSM lewat Willem Jan Pluim dam Ghozali.

Tim tamu juga mendapatkan kans menyeimbangkan kedudukan, di antaranya via upaya beruntun Guy Junior dalam waktu berdekatan yang digagalkan kiper PSM serta melenceng dari gawang.

PSM akhirnya menambah gol melalui eksekusi penalti Reinaldo da Costa. Tendangan 12 pas diberikan setelah ada kontak fisik antara Pluim dengan bek Bhayangkara FC, M. Sahrul.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X