Kompas.com - 09/07/2017, 16:00 WIB
Striker Everton, Romelu Lukaku, melakukan selebrasi setelah mencetak gol keempat timnya ke gawang Bournemouth dalam laga di Goodison Park, Liverpool, Sabtu (4/2/2017). Oli SCARFF / AFPStriker Everton, Romelu Lukaku, melakukan selebrasi setelah mencetak gol keempat timnya ke gawang Bournemouth dalam laga di Goodison Park, Liverpool, Sabtu (4/2/2017).
|
EditorFerril Dennys

MANCHESTER, KOMPAS.com - Penyerang asal Belgia, Romelu Lukaku, mengaku tidak berpikir dua kali untuk pindah ke Manchester United dari Everton. Lukaku menyatakan bahwa memperkuat Man United merupakan kesempatan yang sempurna.

Pada Sabtu (8/7/2017), Man United telah mengumumkan bahwa pihaknya telah mencapai kesepakatan harga dengan Everton untuk kepindahan Lukaku.

Nilai transfer penyerang berusia 24 tahun tersebut mencapai 75 juta poundsterling (sekitar Rp 1,3 triliun).

"Man United adalah klub yang lapar untuk kembali menjuarai liga dan berambisi kembali menjadi yang dominan di kancah sepak bola internasional," kata Lukaku kepada ESPN, setelah menjalani tes medis.

"Kesempatan semacam ini yang saya inginkan sejak kecil," ujar Lukaku menambahkan.

Keberhasilan Man United menjadi pukulan telak bagi Chelsea. Menurut media-media Inggris, Chelsea mengakukan tawaran yang sama dengan Man United untuk mendapatkan tanda tangan Lukaku. 

Namun, Lukaku lebih memilih pindah ke Man United daripada kembali ke klub yang pernah diperkuatnya pada 2011-2014.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Rooney, Lukaku, dan 16 "Kemesraan" Man United-Everton

Lukaku menceritakan bahwa dia tidak berpikir dua kali saat Man United mengajukan tawaran kepadanya.

"Saya sangat senang menjadi bagian dari sejarah. Siapa yang tidak ingin memperkuat klub terbesar dunia? Mereka memiliki stadion terbaik dan suporter terbaik di Inggris. Jadi, ini adalah kesempatan yang sempurna," aku Lukaku.

Selain itu, Lukaku memilih Man United karena ingin meraih trofi.

Halaman:


Sumber ESPN FC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X