Kompas.com - 08/07/2017, 17:45 WIB
Striker Everton, Romelu Lukaku, merayakan golnya ke gawang Manchester City pada pertandingan Premier League di Goodison Park, Minggu (15/1/2017). PAUL ELLIS/AFPStriker Everton, Romelu Lukaku, merayakan golnya ke gawang Manchester City pada pertandingan Premier League di Goodison Park, Minggu (15/1/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Pihak Manchester United mengonfirmasi tercapainya kesepakatan transfer Romelu Lukaku dengan Everton.

Sebelumnya, kesepakatan itu disebut-sebut tercapai dengan nilai transfer sebesar 75 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,3 triliun untuk perpindahan striker asal Belgia itu.

Terkait hal itu, Manchester United, melalui akun resmi media sosial Twitter, mengumumkan bahwa pihaknya senang dan antusias dengan tercapainya kesepakatan transfer Lukaku.

Setan Merah, julukan Man United, juga mengumumkan bahwa hal berikutnya terkait tes medis dan hal-hal pribadi akan dibicarakan dengan pemain berusia 24 tahun itu.

Baca juga: Dengan Rp 1 T, Lukaku Bisa Jadi Pemain Termahal Kedua Liga Inggris

"MUFC dengan senang hati mengumumkan biaya (transfer) telah disepakati dengan Everton untuk Romelu Lukaku, dengan syarat medis dan (kesepakatan) pribadi," demikian tulis akun @ManUtd.

Sebelumnya, Chelsea dilaporkan sebagai kandidat terbaik untuk Lukaku, yang mencetak 25 gol di liga pada musim lalu, tetapi Man United tampaknya kian dekat untuk merekrut mantan striker Anderlecht itu.

Pindah ke Old Trafford akan membuat Lukaku kembali bergabung dengan Manajer Jose Mourinho, yang pernah menjualnya pada 2014 saat masih sama-sama di Chelsea.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X