Jacksen F Tiago Tak Anggap Enteng Persiba

Kompas.com - 08/07/2017, 17:07 WIB
Pelatih Barito Putra, Jacksen F Tiago memberikan keterangan pers kepada wartawan Berry Subhan Putra/Kompas.comPelatih Barito Putra, Jacksen F Tiago memberikan keterangan pers kepada wartawan
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, mewaspadai euforia yang dikhawatirkan menghinggapi kubu Laskar Antasari (julukan PS Barito Putera) saat melawan Persiba Balikpapan pada laga bertitel "Derby Banua" yang akan dihelat di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (9/7/2017) sore.

Sebelumnya, Barito Putera sukses menjinakkan Persib Bandung dan Bhayangkara FC. Sedangkan calon lawan, meraih hasil negatif setelah ditaklukkan Bali United.

Bermodal tambahan 6 poin plus keberhasilan mematahkan rekor tak pernah menang bermain dalam partai tandang membuat para pendukung setia Barito Putera optimistis tim kesayangan mereka siap bersaing di jalur juara.

Optimisme dan euforia inilah yang diwaspadai oleh Jacksen Tiago.

"Meskipun calon lawan yang dihadapi saat ini lebih rendah peringkatnya di klasemen sementara liga, kami tidak boleh lengah dan tetap harus mewaspadai mereka. Modal dua kemenangan berturut-turut saja tidak cukup untuk bisa mengalahkan Persiba. Apalagi di sana ada Coach Milomir yang pernah melatih Barito Putera," kata Jacksen di Banjarmasin, Sabtu (8/7/2017).

Baca juga: Cerita di Balik Kesalahan Nama Friska Womsiwor

"Kami pernah mengalami kondisi lebih buruk dibandingkan dengan Persiba, yakni kalah tiga kali berturut-turut. Situasi seperti ini bisa berlaku juga buat Persiba. Selain sosok Milo yang sudah kenal karakter permainan Barito Putera, Persiba juga punya Marlon da Silva dan beberapa pemain bagus lainnya. Jadi kami tetap harus berhati-hati dan bermain all out," tegas pelatih asal Brasil itu.

Di sisi lain, pelatih Persiba Milomir Seslija mengaku tak terlalu berharap tinggi mampu mencuri poin pada laga kali ini.

"Kami tahu, Barito Putera adalah tim bagus, punya organisasi permainan yang baik dan banyak memiliki pemain berkualitas. Tapi kami tetap percaya diri dan akan tampil maksimal untuk meraih hasil positif, meskipun pada pertandingan sebelumnya kami tidak beruntung," ujar Milo.

Pernyataan Milomir itu diamini oleh sang striker, Marlon da Silva.

"Ini partai derbi, laga antarsesama tim dari Kalimantan, tentu akan lebih memotivasi kedua tim untuk bisa merebut kemenangan. Target saya hanya ingin memenangkan tim. Jadi kalau ada kesempatan mencetak gol, pasti akan saya lakukan," ucap Marlon.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X