Mata Berharap Lukaku Bisa Lanjutkan Ketajaman di Man United

Kompas.com - 08/07/2017, 15:28 WIB
Gelandang Manchester United, Juan Mata (kiri), merayakan gol ke gawang Arsenal dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/11/2016). PAUL ELLIS/AFPGelandang Manchester United, Juan Mata (kiri), merayakan gol ke gawang Arsenal dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/11/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Juan Mata, berharap bisa "dipertemukan kembali" dengan mantan rekannya, Romelu Lukaku, yang saat ini dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford.

Manchester United disebut-sebut telah mencapai kesepakatan transfer senilai 75 juta poundsterling (sekitar Rp 1,3 triliun) untuk merekrut Lukaku dari Everton.

Menurut Mata, kedatangan striker asal Belgia itu ke Man United bisa memberikan kekuatan yang dibutuhkan tim untuk meraih gelar Premier League.

Sebelumnya, Mata pernah bermain bersama Lukaku saat masih sama-sama membela Chelsea dan di bawah arahan Manajer Jose Mourinho, yang kini menukangi Man United.

Baca juga: Dengan Rp 1,3 T, Lukaku Bisa Jadi Pemain Termahal Kedua Liga Inggris

Pemain asal Spanyol itu pun berharap Lukaku bisa bergabung dengannya di Man United dan meneruskan ketajamannya.

"Kami pernah bermain bersama untuk Chelsea. Dia (Lukaku) menjalani musim yang bagus di Everton," kata Mata kepada Marca.

"Dia tahu pelatih dengan baik dan mencetak banyak gol. Kami harap dia akan meneruskannya sehingga kami bisa mencoba memenangi liga," ucapnya.

Sementara itu, Mourinho dilaporkan "frustrasi" karena kurangnya aktivitas transfer Man United yang sejauh ini baru mendatangkan bek Victor Lindelof dari Benfica.

Namun, Mata yakin pelatih asal Portugal itu sudah merencanakan persiapan dan strategi terkait laga versus Real Madrid di Piala Super Eropa pada 8 Agustus 2017.

"Saya pikir Mourinho sudah memikirkan laga itu sejak Real Madrid memenangi Liga Champions," kata Mata.

"Mourinho ingin memenangi piala. Meskipun Zinedine Zidane (pelatih Real Madrid) memiliki tahun yang luar biasa, kami akan mencoba menciptakan masalah bagi mereka," ucapnya.

Man United, yang berstatus sebagai juara Liga Europa setelah mengalahkan Ajax pada laga final, akan menghadapi Real Madrid (juara Liga Champions) pada Piala Super Eropa di Phillip II Arena, Skopje, Macedonia, pada 8 Agustus 2017. 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X