Wakil Indonesia di Kejuaraan Futsal Antarklub AFF Gagal ke Final

Kompas.com - 08/07/2017, 14:20 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Wakil Indonesia pada Kejuaraan Futsal Antarklub AFF 2017, Permata Indah Manokwari, gagal ke final setelah Ardiansyah Runtuboy cs dikalahkan wakil Vietnam, Sanna Khanh Hoa, di Bangkok Arena, Thailand, Jumat (7/7/2017).

Pada awal laga, Sanna Khanh Hoa sudah mampu unggul. Gol cepat sang lawan dicetak oleh Nguyen Quoc Bao pada menit ketiga.

Tertinggal, Permata Indah Manokwari meningkatkan alur serangan. Namun, skuad asuhan Arif Kurniawan tersebut kerap buntu untuk menyamakan kedudukan.

Sanna Khanh Hoa yang justru menggandakan angka pada pengujung paruh pertama. Bola rebound di pertahanan Permata sukses dimaksimalkan Mai Thanh Dat.

Pada babak kedua, Permata Indah kembali gagal mencetak gol. Sebaliknya, memanfaatkan serangan balik, Sanna Khanh Hoa menutup kemenangan lewat gol ketiga yang dikemas oleh Tran Va Than pada menit ke-29.

Permata semakin kesulitan selepas Ardiansyah Runtuboy dikartu merah wasit pada menit ke-37.

Alhasil, Sanna Khanh Hoa berhak lolos ke final untuk bersua pemenang antara Thai Port kontra Melaka.

Sementara itu, Permata bakal berlaga di perebutan peringkat ketiga, Minggu (9/7/2017).

Pada edisi 2016, Black Steel Manokwari gagal meraih peringkat ketiga seusai ditaklukkan tim asal Myanmar, MIC FC. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.