Kompas.com - 08/07/2017, 12:20 WIB
Gelandang asal Italia, Marco Verratti (22 tahun), mengikuti sesi latihan Paris Saint-Germain, di Marrakesh, 29 Desember 2014. AFP PHOTO / FADEL SENNAGelandang asal Italia, Marco Verratti (22 tahun), mengikuti sesi latihan Paris Saint-Germain, di Marrakesh, 29 Desember 2014.
|
EditorEris Eka Jaya

BARCELONA, KOMPAS.com - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menyatakan bahwa pihaknya memang memiliki keinginan untuk merekrut Marco Verratti.

Namun, ia pun mengakui menghadapi kendala untuk memboyong pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu ke Camp Nou.

Marco Verratti telah menjadi incaran utama FC Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017. Barcelona dikabarkan telah mengajukan tawaran sebesar 80 juta euro (sekitar Rp 1,2 triliun) untuk meminang Verratti.

Namun, PSG menolak karena enggan kehilangan pemain asal Italia itu dalam waktu dekat.

"Verratti adalah pemain yang kami sukai. Direktur Olahraga Robert Fernandez ingin dia bergabung. Begitu juga dengan pelatih Ernesto Valverde dan Direktur Umum Pep Segura," kata Bartomeu kepada Diario Sport.

Baca juga: Cerita di Balik Kesalahan Nama Friska Womsiwor 

"Kami juga tahu bahwa Verratti ingin bergabung dengan Barca. Sekarang, masalahnya adalah PSG telah mengatakan bahwa pihaknya tidak ingin bernegosiasi. Verratti juga tidak memiliki klausul pelepasan yang membuat kami tidak bisa menebusnya," ucapnya.

Keputusan ini tentu sangat berisiko bagi PSG. Jika Verratti sudah tidak berniat untuk membela Les Parisiens, sang pemain tentu tidak akan bermain dengan serius dan mengeluarkan semua kemampuannya.

Bartomeu pun mengaku bahwa jika transfer ini tidak kunjung terjadi, Barcelona akan mencari pemain alternatif lain. Para pemain seperti Lucas Lima (Santos), Paulinho (Guangzhou Evergrande), dan Dani Ceballos (Real Betis) sudah sering disebut menjadi incaran Blaugrana.

"Robert dan Valverde sekarang sedang memikirkan opsi lain. Sampai saat ini masih mustahil bagi kami untuk mendatangkan Verratti. Namun, pasar transfer masih terbuka hingga 31 Agustus," ujar Bartomeu.

"Saya tidak bisa menjamin transfer apa pun karena semua tergantung pasar dan bagaimana negosiasi tersebut berjalan. Sampai hari ini, PSG masih belum mau bernegosiasi," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.