Nomor 3 di Real Madrid, Roberto Carlos, Pepe, dan Kini Jesus Vallejo

Kompas.com - 08/07/2017, 11:10 WIB
Jesus Vallejo menjalani sesi perkenalan bersama Real Madrid pada Jumat (7/7/2017). REAL MADRIDJesus Vallejo menjalani sesi perkenalan bersama Real Madrid pada Jumat (7/7/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Kostum nomor tiga Real Madrid dipastikan kembali bertuan. Kali ini, pemiliknya adalah Jesus Vallejo.

Seragam tersebut sempat lowong beberapa hari setelah Pepe dipastikan meninggalkan Santiago Bernabeu terhitung per 1 Juli 2017. Selama satu dekade, dia sempat menguasai nomor tiga.

Ditarik mundur lagi, nomor itu dikenakan Roberto Carlos dari 1996 hingga 2007. Dengan nomor tiga pula, pemilik nama terakhir mencicipi empat gelar Divisi Primera La Liga, kasta pertama Liga Spanyol, dan tiga trofi Liga Champions.

Tak heran, Vallejo merasa bangga bisa mengenakan seragam nomor tiga yang pernah menjadi milik para ikon klub.

"Hari ini merupakan salah satu momen paling membahagiakan dalam hidup saya," tutur Vallejo pada sesi perkenalan dirinya, Jumat (7/7/2017).

Meski tergolong muda dengan usia 20 tahun, Vallejo memang sudah membuktikan kepantasannya untuk menggunakan "nomor cantik". Dia tampil cukup menawan selama menjalani masa pinjaman bersama Eintracht Frankfurt pada musim 2016-2017.

Total 2.265 menit menjadi jatah tampil Vallejo bersama klub asal Jerman itu pada berbagai ajang.

Baca: Victor Lindelof, Mahal Bisa Jadi Gagal

Dalam kurun tersebut, dia tidak cuma membuktikan kemampuan menyaring ancaman lawan, tetapi juga mengalirkan bola dari daerah pertahanan.

Serangkaian statistik impresif tersebut mengantarkan Vallejo menjadi andalan lini belakang tim nasional U-21 Spanyol, yang melaju hingga babak final Piala Eropa U-21 2017.

Modal tersebut tidak lantas membuat Vallejo besar kepala. Dia merasa masih perlu berguru kepada para pemain belakang senior Real Madrid seperti Sergio Ramos, sang kapten.

"Saya masih belajar dan bisa berkembang. Tujuan saya cuma membantu tim dan memberikan kemampuan terbaik. Setelah itu, pelatih mengambil keputusan. Rotasi juga terasa positif supaya semua pemain fokus," ucap dia.

Peluang Vallejo untuk menghuni tim ini secara reguler cukup besar. Hanya ada tiga bek tengah murni selain dirinya di skuad Los Blancos, julukan Real Madrid.

D luar Ramos, tersisa Raphael Varane yang performanya terganggu cedera musim lalu dan Nacho Fernandez yang notabene spesialis pelapis.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X