Pelatih PSIS Semarang Akui Persis Solo Bermain Lebih Baik

Kompas.com - 07/07/2017, 04:04 WIB
Suasana pertandingan Persis Solo melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan, Kamis (6/7/2017) M Wismabrata/KOMPAS.comSuasana pertandingan Persis Solo melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan, Kamis (6/7/2017)
|
EditorAloysius Gonsaga AE

SOLO, KOMPAS.com - PSIS Semarang mengakui ketangguhan Persis Solo. Pelatih PSIS, Subangkit, mengakui timnya tidak sigap mengantisipasi serangan sayap tuan rumah.

PSIS menyerah 0-1 dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (6/7/2017). Gol tunggal tuan rumah dihasilkan oleh Dedi Cahyono pada menit ke-33.

"Secara keseluruhan Persis Solo tampil lebih baik dari kami pada pertandingan ini. Dua sayap, Dedi Cahyono dan Bayu Nugroho, serta ujung tombak, Joko Prayitno, membuat pertahanan kami kalang kabut," ujarnya dalam jumpa pers usai laga.

Subangkit juga mengevaluasi penampilan timnya. Diakuinya, permainan mereka tidak sesuai rencana saat latihan.

"Saat posisi menyerang, kami kena serangan balik. Pemain kami bermain tidak sesuai rencana saat latihan. Kami akui kualitas pemain depan juga kurang," kata Subangkit.

Sementara itu Widyantoro, pelatih Persis, mengungkapkan rasa gembira karena anak asuhnya mampu menang meskipun dengan skor tipis.

"Kemenangan ini diraih para pemain dengan perjuangan keras. Seandainya lebih tenang, mungkin lima gol akan bisa tercipta," katanya.

Kemenangan atas PSIS ini memantapkan posisi Persis di puncak Grup 4 dengan poin 16. Di posisi kedua bertengger PSIS.

Setelah ini, Laskar Sambernyowo akan bertandang ke PSIR Rembang pada Minggu (16/7/2017).

"Masih ada lima kali pertandingan di kandang, harus dimaksimalkan agar lebih yakin mendapatkan tiket ke 16 besar," kata Widyantoro. 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X