Kompas.com - 06/07/2017, 22:05 WIB
Mantan gelandang Manchester United, Paul Scholes, semasa masih bermain. http://www.thecourier.esMantan gelandang Manchester United, Paul Scholes, semasa masih bermain.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Josep Guardiola (46), mendapat pertanyaan seputar Manchester United. Dia kemudian menyebut sosok yang ingin dilatihnya.

Josep Guardiola menghadiri acara golf di Irlandia Utara yang diselenggarakan oleh pegolf Rory McIlroy, Rabu (5/7/2017). Dia kemudian diminta aktor James Nesbitt untuk menjawab sosok pemain yang diminati dari skuat Jose Mourinho di Manchester United.

Namun, Guardiola menolak menjawab. Lalu, McIlroy dan Nesbitt yang sama-sama merupakan fans Man United kembali bertanya kepada Guardiola tentang siapa pemain The Red Devils sepanjang sejarah yang ingin eks entrenador FC Barcelona ini latih.

"Paul Scholes. Pemain favorit saya," kata Guardiola.

Guardiola bukan kali pertama menunjukkan kekagumannya kepada Scholes, yang telah membela Man United dalam 718 laga dan mempersembahkan 11 gelar Premier League - kasta teratas Liga Inggris.

"Dari seluruh pemain Manchester United, saya akan memilih Scholes. Dia adalah gelandang terbaik di generasinya," ucap Guardiola sebelum Barcelona besutannya menghadapi Man United dalam partai final Liga Champions pada 2011 yang akhirnya dimenangi Tim Catalan dengan skor 3-1.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya akan senang apabila bisa bermain bersama dia," ujar Guardiola.

Meskipun berposisi sebagai gelandang, Scholes tergolong produktif. Dia duduk di posisi ke-10 top scorer sepanjang masa Man United dengan catatan 155 gol.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.